Beberapa Anggota DPRD Minsel Katakan Setuju Uang Harian Dipotong

Kantor DPRD Minsel

AMURANG-sulutlink.com, Berlatar adanya pemangkasan biaya perjalanan dinas yang diatur oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Roby Sangkoy.

Dirinya  menuturkan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 yang dipotong bukan uang perjalanan dinas tapi anggaran harian.

“Uang harian kami satu juta rupiah itu yang dipotong,” ujar Sangkoy Rabu (3/11/2020).

Sangkoy menegaskan, sebagai wakil rakyat tentunya sangat setuju akan pemangkasan itu, apalagi. , pemangkasan biaya harian guna menghemat keuangan negara akibat pandemi covid-19.

“Sebagai wakil rakyat tentunya setuju akan pemangkasan biaya harian, apalagi guna menghemat keuangan negara,” akunya.

Senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Romy Polim dirinya tidak keberatan dengan dikeluarkannya aturan pemangkasan perjalanan dinas.

“Bagi kami sah-saha saja. Karena sudah ada juga aturan dari Kementeian Keuangan RI soal pemangkasan perjalanan dinas,” terang Polim.

Rommy menuturkan, anggaran perjalanan dinas juga disebut sebagai uang harian, besarannya sebesar Rp 1.000.000.

“Kalau tidak salah dalam aturan itu menjadi Rp 400.000 sampai Rp 500.000 saja,” ungkapnya.

Segala sesuatu harus diefisienkan termasuk anggaran di dewan. Karena prioritas utama angggaran itu harus digunakab untuk penanganan pencegahan covid-19.

“Sekali lagi saya sebagai ketua fraksi sangat setuju dan tak keberatan. Ini juga untuk kebaikan kita semua,” tutupnya. (hen)

You must be logged in to post a comment Login