Begini Cara Bupati TETTY PARUNTU Mengubah Wajah Amurang Menjadi Kota Wisata

Minsel, Sulutlink.com – Disaat Kabupaten Minahasa Selatan sebentar lagi merayakan hari jadi ke 15, Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) kembali menunjukan karya inovatifnya dalam mengubah wajah Kota Amurang.

Ini dibuktikan saat Bupati Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) bersama rombongan, meninjau pasar 54 Amurang dan lokasi relokasinya di Kelurahan Uwuran Dua serta lokasi pembangunan Agroekowisata di bukit Sasayaban Amurang.

Terkait pembangunan pasar 54 Amurang, Bupati Tetty Paruntu,SE menjelaskan bahwa Pemkab Minsel dalam merelokasi pasar 54 Amurang, telah melakukan kajian yang mendalam terkait ketersedian lahan, akses jalan dan lokasi yang memadai.

Bupati juga menambahkan, semua akan dilakukan dengan terbaik sesuai mekanisme dan tak ada yang akan dirugikan, karena semua akan direlokasi ke lokasi baru.

Tetty Paruntu, SE juga terlihat semangat saat meninjau lokasi pembangunan Agroekowisata Bukit Sasayaban Amurang, dimana dilokasi ini akan dibangun wisata relegi, wisata kuliner dan wisata alamnya.

Dilokasi ini akan juga dibangun patung Tuhan Yesus, yang akan memaknai wisata releginya dan monumentnya akan didesain dengan baik, termasuk bagaimana injil masuk di Minsel.

Direncanakan semua pembangunannya akan dilakukan secara bertahap sampai pada tahun 2019 nanti.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login