BEKRAF BANGUN BIOSKOP RAKYAT DI KOTA KUPANG

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore saat menjemput kedatangan Presiden Joko Widodo berapa waktu lalu. (Antara/Bernadus Tokan)

Kupang, 10/10 Sulutlink – Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mulai membangun bioskop rakyat di tempat terbuka atau yang biasa disebut dengan bioskop gerimis bubar (misbar) di Kota Kupang, ibu Kota Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Koreh di Kupang, Kamis, mengatakan bahwa lokasi pembangunan bioskop rakyat atau misbar itu berada di bekas restoran Teluk Kupang yang berlokasi di Jalan Timor Raya.

“Nantinya bioskop rakyat ini akan terbuka untuk umum, dan di dalam bioskop ada sejumlah fasilitas sebagai wadah berkumpul orang-orang seni dan tempat orang-orang berkreasi, ” ujarnya.

Selain itu pembangunan bioskop Misbar tersebut akan menjadi salah satu tempat pusat kegiatan pelaku ekonomi kreatif bagi usaha kecil menengah yang ada di Kota Kupang.

Dengan tujuan agar dapat mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif sebagai proses nilai tambah dari kreatif manusia berdasarkan hak kekayaan intelektual yang mewariskan budaya, intelektual dan teknologi.

“Jadi pembangunan bioskop rakyat yang terbuka untuk umum itu ditargetkan selesai pada Desember 2019,” tambah dia.

Ia mengatakan proses pengerjaan bioskop rakyat itu hanya akan diselesaikan dalam waktu tiga bulan. Dan pekerjaannya sudah mulai dilakukan pada Rabu (9/10) setelah dilakukan peletakan batu pertama.

“Pastinya akan ada sesuatu yang unik yang akan hadir di Kota Kupang ini.Sebab pembangunannya tidak memakan waktu lama. Bioskop ini juga tidak hanya untuk menonton film saja tetapi juga untuk hal-hal yang berkaitan dengan seni juga bisa,” jelas dia.

Untuk diketahui dana yang dikucurkan oleh Bekraf untuk membangun pembangunan bioskop rakyat atau Misbar itu mencapai Rp3 miliar. (ANT/RT)

You must be logged in to post a comment Login