Enam Puskesmas Di Minahasa Siap Ikuti Akreditas

Minahasa, Sulutlink.com – Sebanyak 6 Puskesmas di Kabupaten Minahasa akan mengikuti Akreditas. Menyikapi hal ini sejumlah persiapan dan upaya pun terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinkes Minahasa, dr. Maya Rambitan kepada media di ruang kerjanya, Rabu (19/02) “Ada enam Puskesmas yang akan mengikuti Akreditas, yakni Puskesmas Kakas Barat, Puskesmas Kombi, Puskesmas Kawangkoan Barat, Puskesmas Remboken, Puskesmas Manembo, Puskesman Tombulu” ujarnya.
Keenam puskesmas ini sementara dalam tahap persiapan sebab pada pertengahan tahun Akreditas akan di mulai

Guna mensukseskan program ini, kata dia, Dinkes juga telah melakukan himbauan kepada 6 Puskesmas yang akan mengikuti Akreditas.

“Persiapan yang dilakukan seperti membenahi infrastruktur dan SDM. Selain itu, setiap puskemas dihimbau untuk berinovasi, meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja dengan peningkatan program tiap-tiap Puskesmas,” terangnya, sembari menjelaskan jika semua tahapan sudah dimulai sejak bulan Januari lalu.

Diakui Rambitan, pihaknya juga telah menggandeng lintas sektor baik Pemerintah Kelurahan/Desa, Kecamatan hingga SKPD.

“Kami terus berkordinasi. Karena selain 6 Puskesmas itu ada 4 puskesmas yang akan mengikuti Reakreditas,” pungkasnya. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login