Benito dan Brenda Terpilih Nyong dan Noni Sulut 2018

Manado, Sulutlink.com. Perhelatan bergengsi bagi Duta Wisata di daerah Sulawesi Utara akhirnya mencapai puncak pada Senin, (17/9) di Manado. Makota Nyong dan Noni Sulut direbut oleh wakil dari Minahasa Selatan, atas nama Benito Van Der Kley Sepang dan wakil dari Kota Kotamobagu, Brenda Tumbelaka. Benito dan Brenda menyisihkan 34 duta wisata dari daerah lain.

Kemampuan Nyong dan Noni Sulut terpilih ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mereka berdua mempunyai kemampuan berbahasa Inggris dan duta wisata yang hebat. Brenda sendiri pintar berbahasa Mandarin, karena menyelesaikan kuliahnya di Taiwan dan fasih berbahasa Inggris. Prestasi di bidang duta wisata juga tidak ketinggalan. Tahun 2015 Brenda meraih Puteri Kota Kotamobagu, dan tahun 2016 merebut Puteri Bunaken, dan tahun 2017, mendapatkan Puteri Pariwisata Nusantara Sulawesi Utara. Motto hidup Brenda adalah Speak with honesty, Think with sincerity, Act with integrity.

Sedangkan Benito yang hobi basketball ini adalah Toar Minahasa Selatan 2018, dan senang berorganisasi. Benito yang lahir dan bersekolah di Amerika Serikat, memang tidak diragukan lagi wawasan dan Bahasa Inggrisnya. Hebatnya lagi, kakak Benito, Gino Van Der Kley, wakil dari Minahasa Utara, menjadi Wakil I, Nyong  Sulut. Ini menjadi sejarah ajang pemilihan Nyong Sulut dimana kakak beradik menjadi juara dan runner up dalam satu iven.

Komentar pujianpun membanjiri bagi kedua bersaudara ini, dan Noni Sulut terpilih. Salah satunya datang dari Susan Palilingan Manueke, salah satu senior Duta Wisata Sulut yang memuji tampilnya Benito dan Gino di final Nyong dan Noni Sulut. “Luar biasa.. SEJARAH.. Kakak ade di dua besar memperebutkan Nyong Sulut 2018. Kakak dari MINUT, adik dari MINSEL. Walaupun akhirnya adik yang menyandang gelar NYONG SULUT 2018…Selamat Tito & Gino Van Der Kley. Selamat juga untuk NONI SULUT 2018 dari Kota Kotamobagu. Sejarah juga untuk Kota Kotamobagu.” sebut Susan dalam akun FBnya. (ds)

 

 

You must be logged in to post a comment Login