Benteng Moraya Jadi Saksi Penghargaan Rekor MURI Mujair Woku Belanga

Peserta Pemecahan Rekor MURI ‘Mujair Woku Belanga’ dari Kawangkoan Barat

TONDANO, Sulutlink.com – Pembukaan Festival Danau Tondano 2017 dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-589 dan mensukseskan Pesona Minahasa dan Pesona Indonesia, pada Jumat (27/10/2017) pagi hingga sore hari di Kawasan Wisata Benteng Moraya Tondano berlangsung sukses

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi mengawali dengan membacakan laporan kegiatan.

“Kegiatan ini digelar untuk mensukseskan Pesona Minahasa 2017 dan Pesona Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Kementerian Pariwisata RI dan semua pihak yang turut berpartisipasi” ungkap Tumundo.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutannya mengapresiasi atas gelaran kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan melibatkan Kakigatal Production dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI serta diikuti oleh ribuan peserta dari semua elemen masyarakat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan semua masyarakat utusan Desa, Kelurahan, instansi Pemerintah dan semua sekolah yang akan mengikuti Lomba Memasak Mujair Woku Belanga untuk tercatat dalam Rekor MURI ini” ungkap Bupati JWS.

Dihararapkan Bupati, agar dengan suksesnya pelaksanaan Natal Nasional, Paskah Nasional, Pentahbisan Uskup Manado, PORPROV Sulut, Jambore Nasional Tagana dan Liga Voli Nasional Divisi I yang terlaksana dengan sukses di Kabupeten Minahasa ini akan dilanjutkan dengan suksesnya Festival Danau Tondano yang digelar saat ini.

”Komitmen pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata terhadap pariwisata di daerah membuat pariwisata kami terus hidup. Selain itu dukungan masyarakat kami serta stake holder yang ada di Minahasa membuat kami terus memiliki event. Event inilah yang akan menjadi unggulan yang ditawarkan ke wisatawan, termasuk Festival Danau Tondano ini” ungkap Bupati.

”Apalagi sinergitas antara pusat dan daerah terus berjalan dengan baik, Kemenpar saat ini hadir bersama daerah, ini membuat kita akan terus bekreasi hebat untuk pariwisata Indonesia. Poin utamanya adalah mari menyambut wisatawan dengan ramah di tanah Minahasa yang penuh cinta kasih ini,” tutup Bupati JWS.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian Lomba Memasak Ikan Mujair Woku Belanga oleh Senior Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) J Ngadri, yang diselingi dengan pentas hiburan rakyat dengan bintang tamu artis komedi nasional Mongol Stres, Isty Julistry dan Gio Idol.

Atas hasil penilaian tersebut, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dianugerahkan Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas tercatatnya 2490 porsi Masakan Ikan Mujair Woku Belanga dalam kegiatan ini.

Penganugerahan Piagam MURI itu sendiri diberikan langsung oleh Senior Manajer MURI J Ngadri kepada Bupati JWS didampingi Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login