Bertemakan Share Love Share Hope, TUCAre Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis dan Kesehatan

The Unklab Choir Alumni Care (TUCAre), sebuah projek bentukan alumni paduan suara Universitas Klabat, menyalurkan bantuan APD kepada dokter dan perawat di Rumah Sakit Advent Manado, Sulawesi Utara, di tengah masa pandemi virus Corona jenis baru (Covid-19).

Pemberian bantuan yang terdiri dari masker dan sarung tangan, serta susu kotak telah berlangsung pada tanggal 5 Mei 2020. Hal ini adalah bentuk kepedulian dan support dari TUCAre kepada tenaga medis dan kesehatan untuk menyokong persediaan proteksi diri mereka selama masa-masa sulit ini. Bantuan-bantuan yang diberikan ini dikumpulkan melalui penggalangan dana dan donasi langsung dari donatur dan internal alumni TUC serta penjualan kaus yang disponsori Koleto/Dre Clothing.

“Pandemi global karena Covid-19 ini berimbas pada langkanya APD. Tidak heran harganya juga naik di mana-mana. Kendati demikian, dengan tema “Share Love, Share Hope”, kami tetap bertekad untuk membantu perawat dan dokter serta tenaga kesehatan lain dalam usaha mereka melayani pasien di masa pandemi ini”, kata Andrew Ruhupatty, koordinator projek 1 TUCAre.

“Keadaan yang sulit saat ini memberikan tekanan ekstra pada teman-teman di rumah sakit dan harapan kami kontribusi ini dapat meringankan beban dan meningkatkan semangat mereka dalam melayani”, imbuhnya.

TUCAre berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan siapapun yang membutuhkan uluran tangan, tidak hanya terkait perang terhadap Covid-19. Dalam sebulan ini TUCAre juga telah mendistribusikan bantual sosial kepada korban banjir dalam bentuk makanan dan air minum kemasan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Projek TUCAre yang diinisiasi oleh Haris “The Brothers” (eks dirigen) ini awalnya mengalami kesulitan penggalangan dana untuk pengadaan barang bantuan. Namun, berbekal doa dan semangat yang kuat untuk menolong sesama, bak angin segar Tuhan memberikan aliran berkat yang terkira.

Rencana selanjutnya, TUCAre juga akan mengirimkan bantuan APD untuk tenaga medis dan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas di wilayah Poso, yang tentunya terus membutuhkan kedemarwanan dari semua donatur.(Donn).

You must be logged in to post a comment Login