Bertemu Gubernur OD, Dubes AS Janji Dukung Pariwisata dan Pengelolaan Sampah

Sulut, Sulutlink.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan pertemuan dengan Duta Besar AS untuk RI Joseph Donovan Senin (12/3/2018) di ruang kerjanya.

Usai melakukan pertemuan dengan orang nomor satu Sulut, Dubes AS untuk RI Joseph Donovan didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media mengatakan pihaknya akan menjalin suatu kerjasama dengan Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya menyatakan ketertarikan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk berinvenstasi di Provinsi Sulut terutama dibidang kelistrikan dan pengelolaan sampah serta sektor pariwisata,” kata Donovan dikutip penerjemah.

Dikatakannya kemitraan strategis antara Indonesia dengan Amerika Serikat merupakan bagian yang penting dan strategis.

“Salah satu item kerjasama lokal ini adalah mendorong lebih banyak pemuda dari Indonesia terutama pemuda Sulut untuk menimbah ilmu di Amerika Serikat,” katanya. Sembari ia merasa terhomat kali ini bisa bertemu dengan putra Gubernur Sulut yang telah rampung melaksanakan studinya di Amerika Serikat.

Kepada para awak media dia mengatakan terkait pariwisata Sulut, merupakan salah satu bidang yang dipelajari lebih lanjut dan nantinya akan melakukan pembicaraan langsung denga para perusahan di amerika.

‚ÄúPariwisata itu adalah satu bidang yang kita pelajari lebih lanjut bahkan nanti di bulan april saya akan berbicara langsung dengan para perusahan perusahan di amerika serikat dan saya akan tekankan kemungkinan investasi di pembangkit listrik pengelolaan sampah dan pariwisata,” tandasnya.
(Nando)

You must be logged in to post a comment Login