Besok, Final Pemilihan Putra Putri Pesona Minahasa 2018

Tondano,Sulutlink.com – Sebanyak 36 generasi muda yang lolos dalam seleksi tahap I dan seleksi tahap II, siap bersaing dalam Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa yang akan berlangsung pada Jumat, 22 Juni 2018 besok di Amphitheater Benteng Moraya, Tondano.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Festival Kebudayaan Minahasa 2018 ini, menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi akan menampilkan pula berbagai atraksi dan tampilan yang dikemas dalam Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa.

“Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pesona Minahasa 2018 dan mendukung program Pesona Indonesia, kami akan menggelar Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa serta Pemilihan Putera Puteri Pesona Minahasa 2018” ungkap Tumundo.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Tumundo disamping untuk melestarikan seni dan Budaya Minahasa, juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Minahasa.

Sementara Kabid Kebudayaan Disbudpar Mellisa Rondonuwu SP selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa untuk para peserta merupakan generasi muda yang berumur 14 sampai 17 tahun yang diutus oleh OSIS SMP, SMA/SMK, Remaja Gereja dari berbagai denominasi gereja dan Karang Taruna Kecamatan yang ada di Minahasa.

Ditambahkan Mellisa, adapun peraih gelar Putera Pesona Minahasa 2018 akan memperoleh Trophy Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA beserta uang tunai dan hadiah lainnya. Sedangkan peraih Puteri Pesona Minahasa akan memperoleh Trophy Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh SE dan uang tunai serta hadiah lain, kemudian Wakil I Putera memperoleh Trophy Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Wakil I Puteri memperoleh Trophy Ketua Dharma Wanita Persatuan Seeve Korengkeng-Warouw dan Wakil II Putera Puteri akan memperoleh Trophy Kadis Budpar Agustivo Tumundo.

Disamping itu, kata Mellisa akan diperebutkan pula gelar Putera Puteri Favorit dengan hadiah Trophy dan Tiket Pesawat Manado-Bali (PP), serta gelar Putera Puteri Intelegensia dan Putera Puteri Persahabatan.

“Atas nama penyelenggara, kami mohon dukungan doa dan kehadiran kita semua untuk mensukseskan kegiatan ini” harap Mellisa.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login