Besok, Sardini dan Liando Bahas UU Pemilu di Unsrat

Edukasi.november.25.2020

Bersama Dr. Ferry Liando

Manado, Sulutlink. Com – Wawancara Media Selasa, 24/11/2020 Dr. Daud Ferry Liando usai menghadiri rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Sulut, dengan Stakeholder, diantaranya biro hukum provinsi. SL, jeda waktu konfirmasi terkait kepemiluan yang saat ini di provinsi sulut dan kabupaten/kota disibukkan dengan rangkaian pemilihan kepala daerah 9 desember 2020 mendatang.

Ditanya, Apakah masyarakat kita khususnya di sulawesi utara sudah paham yang namanya UU Pemilihan Umum atau masih banyak yang sama sekali belum paham ?

Saat ini DPR RI sedang dalam penggodokan revisi UU No 7 tahun 2017 tentang pemilu. Tentu masih banyak hal yang perlu diperbaiki lewat UU itu.

Sebagai kontribusi fisip unsrat manado terhadap penguatan UU pemilu, besok 26 November 2020 akan digelar seminar dan kuliah umum yang menghadirkan pembicara dari pusat, yaitu Dr Nur Hidayat Sardini yang dikenal sebagai mantan ketua Bawaslu RI.

Sedangkan pembicara pembanding menghadirkan dosen kepemiluan,
yaitu Dr Ferry Daud Liando.

Menurut ketua jurusan Ilmu pemerintahan, ‘Dr Welly Waworundeng’ bahwa kegiatan tersebut merupakan program jurusan yang bertujuan;

Pertama, sebagai kontribusi civitas akademika terhadap perkembangan pemilu di Indonesia

Kedua, sebagai kewajiban kampus untuk pengabdian masyarakat dan,

Ketiga sebagai bahan penguatan untuk dokumen akreditasi dan,

Keempat sebagai sarana menimbah pengetahuan baik bagi dosen maupun Mahasiswa,” tandas Ketua Program Study Ilmu Pemerintahan Fisip Unsrat, sambil mengundang masyarakat umum bisa hadir dalam giat seminar dan kuliah umum.

tag ferry liando deprov unsrat manado

You must be logged in to post a comment Login