BHUN TINGKATKAN KETERAMPILAN MASYARAKAT DI KAWASAN RAWAN NARKOBA

Manado, Sulutlink.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri (BHUN) meningkatkan keterampilan masyarakat di Kawasan Rawan Narkoba di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan BHUN dengan pelaksanaan Program SMN 2019 di Provinsi Sulawesi Utara melibatkan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), sebagai PIC serta Co-PIC, PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI,” kata Pimpinan WIKA Bendungan Kuil Kawangkoan Grace di Manado, Rabu.

Dia mengemukaka kegiatan ini yakni pelatihan ketrampilan bagi masyarakat di kawasan rawan narkoba di Kelurahan Wawonasa kota Manado.

Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri yang menyasar kawasan rawan narkoba sebagai kerja sama Kementerian BUMN dengan BNN RI.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan ketrampilan bagi masyarakat di Kelurahan Wawonasa sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga serta menjadikan Wawonasa sebagai Kawasan Bersih dari Narkoba,” jelasnya.

Dia mengatakan keterampilan yang diberikan sesuai dengan potensi yang ada di Kota Manado yakni kelapa dan turunannya.

“Kali ini kami memberikan pelatihan dari bahan sabut, tempurung dan batang kelapa untuk dijadikan barang yang bisa dipasarkan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari PT WIKA ibu Grace, Camat Singkil, Kapolsek Singkil, Kabid P2M BNNP SULUT Sam G Repy serta Kasie Dayamas BNNP SULUT bpk Terry Tikoalu, Ketua Panitia pelaksana Jefry Tulangow (EO Brilian Studio Pro). (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login