Biden Perintahkan White House Bebas Covid-19

White House USA

WASHINGTON, sulutlink.com – Rencana akan pindahan rumah usai pelantikan yang dijadwalkan pada 20 Januari 2021, maka Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden memerintahkan pembersihan rumah yang akan ditinggalinya beserta kamar agar bebas terhadap virus Covid-19.

Dimana sebelumnya presiden Donald Trump secara positif mengindap virus Covid-19, berlatar hal tersebut, maka Biden memerintahkan 132 kamar seluas 5110 sqm benar-benar didisinfeksi dengan benar sebelum dia pindah karena kekhawatiran akan terinfeksi Covid-19.

Pembersihan akan dilakukan oleh tim transisi Biden yang bertugas mengganti semua properti seperti perabot, mebel, termasuk gagang pintu ,saklar lampu, dan lainnya.

Sejarahwan Gedung Putih Kate Andersen Brower mengatakan kepada CNN bahwa Biden akan memiliki tim yang terdiri dari 95 staf untuk mengemas dan membersihkan semuanya setelah Trump pergi dari Gedung Putih.

“Presiden dan Ibu Negara yang akan datang dapat memilih furnitur baru mereka dari gudang rahasia,” ujarnya.

Rencana pembersihan oleh Tim Biden akan membuat kontraktor mendisinfeksi secara menyeluruh semua furnitur, gagang pintu, pegangan tangan, dan sakelar lampu di Gedung Putih.

Nicole Lurie, mantan staf untuk mantan Presiden Barack Obama, mulai mengerjakan rencana penanganan COVID-19 dari Tim Biden dan mengatakan pemerintahan baru akan memiliki sikap terhadap virus yang merupakan “kebalikan” dari Tim Trump.

Yohannes Abraham, direktur eksekutif tim transisi Biden, menambahkan: “Ini adalah situasi yang dinamis dengan pandemi.”

“Tapi saya pikir Anda akan melihat kepatuhan dan komitmen yang sama persis terhadap sains menjaga keamanan tim seperti yang Anda lihat selama kampanye dan transisi, Anda akan melihatnya saat kita memasuki ruang fisik,” tuturnya. (sdc/***)

You must be logged in to post a comment Login