BIMTEK PENDALAMAN TUGAS PIMPINAN DPRD SULUT

DEPROV Sulutlink.com – Ketua dewan Andrei Angouw mengatakan bimbingan teknis pimpinan dan anggota ini sangat bermanfaat dalam rangka memperdalam wawasan dibidang perencanaan, pengawasan keuangan dan pelaksanaan pembangunan.

Karena ini memang bidang tugas pimpinan dan anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna menindak lanjutinya kedalam program pemerintah.

‘jadi ada perubahan paradigma mengenai hal ini tentunya DPRD menyetujui Bimtek ini, dan setiap anggota harus pahami, tukas Angouw kepada wartawan Senin (11/2).

lanjut Angouw, setiap anggota akan difasilitasi oleh staf diberi user dan password masing-masing, dan diharapkan para anggota harus pahami.

‘Jadi melalui Bimtek ini tentu ada hal-hal yang masih kurang harus disempurnakan sebagai wadah untuk memperjelas arah dan kebijakan pemerintah, terang Angouw

Sementara itu Kepala BPKP Perwakilan Sulut ‘KWINHATMAKA mengatakan, dengan peran sebagai aparat pengawas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan maupun kinerja kami terus mendorong pemerintah daerah untuk bisa berakuntabilitas dengan baik,” ungkapnya.

“kami coba mendorong kepada pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan bisa dilaksanakan dihasilkan dari seluruh proses pengolahan keuangan hingga pemerintah yang bersih dan baik.

jadi makna dari kegiatan ini sebenarnya kami coba membantu pemerintah daerah agar proses ini bisa berjalan juga tetapi secara manual, ‘kata KWINHATMAKA.

‘lanjutnya, pembahasan-pembahasan yang mungkin notulensi dan dokumen-dokumen itu kita akomoder melalui aplikasi supaya kalau diberikan pokok-pokok pikiran dengan dewan itu terkoordinasi dengan baik, bisa termonitor mana pokok-pokok pikiran prioritas yang secara penganggaran maupun pembiayaan di masing-masing daerah itu bisa diakomodir.

“memang ini peran dari BAPPEDA dan juga dari skpd terkait untuk memproses lebih lanjut menampung aspirasi dari masyarakat itu bisa diakomodir melalui perencanaan dari hasil RKA masuk dalam keuangan dalam penganggaran dan mudah-mudahan tidak ada hambatan.

seringkali sebenarnya didiskusikan dalam suatu pembahasan-pembahasan tapi datanya harus ada karena hanya aplikasi ini membantu percepatan proses dokumen sehubungan dengan dokumen anggaran, pungkas, Kwinhatmaka (kta09)

You must be logged in to post a comment Login