Biro Kesra Sampaikan LKPJ Gubernur Kepada Tim Pansus DPRD Sulut

Deprov, Sulutlink.com, Secara bergilir Pansus LKPJ 2019 kuliti mitra skpd setda provinsi sulut yang di gelar di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa 21/4/2020

Pantauan sulutlink.com, kondisi ruangan tampak tidak seperti biasanya kursi-kursi semua terisi personil skpd terkait. Sesuai protokol satgas covid 19 memang demikian pengaturan kegiatan rapat harus berjarak satu meter (social distancing). Seperti itu yang terlihat susana kegiatan di ruangan rapat.

Diketahui Rapat Tim Pansus pembahas LKPJ Gubernur 2019 telah menuntaskan beberapa skpd setdaprov sulut dan masih berlanjut sebelum akhir pekan ini

Ada fenomena sosial terlihat ditengah pandemic civid 19, sangat tepatlah yang dilakukan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devy Tanos usai paparan program kerja Biro Kesra sulut, pasalnya Istri tetcinta Wagub Steven Kandouw merasa tergerak hatinya membagi-bagikan masker gratis.

Menurut dr. Kartika bahwa pembagian masker ini adalah bagian dari kepedulian dirinya untuk sama-sama sebagai warga masyarakat di sulut harus cepat dan tanggap lawan wabah Covid 19.

Meskipun pembagian masker yang berbentuk kain ini, menurut dr Kartika, ini tidak sepenuhnya menjamin melindungi warga dalam proses pemulihan akan tetapi masker ini cukup untuk mengantisipasi pencegahan merebaknya Covid 19.
“Ini adalah kewajiban, untuk mensosialisasikan cara pemakaian masker bagi masyarakat. Masker ini kita ketahui, ada masker kain, dan masker bedah N-95. Jadi untuk masyarakat yang masih sehat, memakai masker kain tidak masalah”, terang dr Kartika.

Ditambahkan dr. Kartika, mengatakan bahwa klasifikasi masker untuk para pemakai itu bukan tidak beralasan. “Untuk masker ini di gunakan oleh para tenaga medis, sementara Masker N-95 digunakan khusus bagi tenaga medis yang bertugas diruang isolasi Covid 19”, pungkas dr. Kartika Devy Tanos.(*/Karel)

You must be logged in to post a comment Login