Bitung Terima Adipura Dari Wapres RI Jusuf Kalla, Ini Harapan Walikota

Jakarta, Sulutlink.com – Wali Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Max J. Lomban, M.Si tampak sumringah saat menerima Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta Pusat, tadi pagi sampai siang (Senin, 14/1), pada puncak Program Adipura Tahun 2017-2018.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pegelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya KLHK RI Rosa Vivien Ratnawati mengirimkan surat bernomor UN. 4 / PSLB3/PS/PLB.0/01.2019, Tertanggal 8 Januari 2019, Tentang Undangan Penganugerahan Adipura kepada Pemkot Bitung yang telah bekerja keras dan sinergis dalam bidang penataan dan kebersihan kota.

Ini merupakan Adipura Ke-13 Kategori Kota Sedang untuk daerah yang saat ini sedang concern dengan Pengurangan Sampah Plastik. Lomban sendiri berharap dengan Penghargaan Piala Adipura itu, masyarakat akan terus meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat di semua lingkungan. “Masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan”, ungkap Orang Nomor 1 di Kota Cakalang yang juga didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban-Rawung, M.Si.

Selain Bitung, Kota Kotamobagu yang dipimpin Walikota Ir. Hj. Tatong Bara dan Kota Tahuna pun, mencetak hasil yang sama, dan saat ini adalah Tahun Ke-6 meraih Piala Adipura. Para Pejabat Pemkot Bitung tampak mendampingi Lomban. Camat Maesa dan juga Kepala Markas PMI Kota Bitung Sefferson Sumampouw, SSTP kepada Sulutlink.com terkesan sangat bangga dengan masyarakat Kota Bitung, yang sudah bekerja sama berupaya, sehingga akhirnya diganjar apresiasi.

You must be logged in to post a comment Login