BKSAUA Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinyatakan telah Aktif

fkub-nunukanSulutlink.com – Bolmut, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Depri Pontoh melantik Pengurus Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kabupaten Bolmut, di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Kamis (2/3/2017). Setelah dilakukannya Pembentukan, Pelantikan dan Pengukuhan pengurus ini,  BKSAU Bolmut dinyatakan telah aktif.

Bupati menjelaskan, keberadaan BKSAUA sangat penting untuk memupuk kerukunan antar umat beragama di daerah, sehingga menjadi contoh di Sulawesi Utara.

‘’Bina terus kerukunan, persatuan, dan kesatuan di daerah kita sehingga bisa menjadi contoh di Sulut, bagaimana kondusifnya keamanan serta kehidupan masyarakat di Kabupaten Bolaang Utara,’’ tegasnya, dikutip dari Tribun Manado news.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Tanos – Mars juga turut menghadiri pelantikan tersebut, sebagai bagian dari kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA se Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, dr Kartika Devi, menyampaikan Bolmut merupakan daerah perbatasan dengan Provinsi Gorontalo, makanya selalu dihimbau akan pentingnya kerukunan umat beragama demi menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian daerah. Agar supaya minat  untuk datang melaksanakan wisata sampai ke Kabupaten Bolmut, juga tertarik ber investasi demi kemajuan rakyat Bolmut.
Kepala Biro Kesra juga menghimbau agar dari keluarga dan sekolah belajar mengenai kerukunan umat beragama, saling menghargai satu dengan lainnya serta saling menghormati.
“Selain itu kita ketahui bersama slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan lahir dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar dr Kartika Devi yang juga istri dari Wagub Sulut  Steven Kandouw SE.

Presidium BKSAUA Sulawesi Utara Abdul Wahab Abdul Gafur yang bersama-sama menyaksikan pelantikan ini, mengungkapkan, sejak terbentuk pada tahun 1967 silam, organisasi ini sudah terbukti mampu memupuk kebersamaan dan kerukunan masyarakat di Sulawesi Utara, sehingga terhindar dari kekacauan serta kerusuhan.

‘’Tokoh-tokoh dalam organisasi ini sejak dulu kompak, sehingga kerukunan tetap terjaga dan terhindar dari beragam kekacauan,’’ ujar Ketua MUI Sulut ini.

Tampak hadir pula sekitar 300 tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Bolmut, menghadiri acara ini. (bjl)

You must be logged in to post a comment Login