BP3A dan KPA Gandeng Duta Aids Sulut, Selenggarakan Seminar Aids

seminar-aidsPrihatin dengan kondisi penderita Aids di Sulawesi Utara yang menempati uratan ke-10 seluruh Indonesia, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung Anak (BP3A) Sulut dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Sulut, mensosialisasikan isu  Aids kepada masyarakat terutama kepada generasi muda.

Sebagai respons terhadap isu Aids di Sulut, BP3A dan KPA menyelenggarakan Seminar tentang Aids dengan menggandeng Duta Aids Sulut yang diadakan di dua tempat, yaitu di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I, dan di Universita Dela Salle, Kamis (1/12).

seminar-aids-2Seminar ini dipresentasikan oleh Dr. M. Tangel, Ketua KPA Sulut dan Ir. Erny Tumundo, Kaban BP3A Sulut. Dalam seminar kedua presenter ini memaparkan bagaimana memerangi Aids dengan cara menghindari seks bebas dan memberi diri dalam pelayanan kerohanian dan menyalurkan bakat di tempat yang positif.

Gelaran sosialisasi dan seminar tentang Aids ini berkaitan dengan Hari Aids Sedunia, dan mendapat dukungan dari pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Pemerintah akan terus berusaha untuk mensosialisasikan isu Aids dan HIV untuk menekan angkanya di Sulut,” ujar Tumundo dalam seminar.

Selanjutnya, untuk menekan angka Aids di Sulut, perlu keterlibatan generasi penerus dan kaum muda, melalui wadah Duta Aids Sulut yang selama ini sudah berjalan.

“Kami juga turut serta dalam sosialisasi Aids dengan menjaring penerus bangsa atau kaum muda untuk meneruskan program kerja kami. Itu sebabnya kami akan menyelenggarakan pemilihan Duta Aids Sulut yang baru,” ujar Erick Marentek, Wakil Duta Aids I Sulut ini kepada Sulutlink.com.

You must be logged in to post a comment Login