BPBD Minsel Selesaikan Pekerjaan Pengaman Pantai Matani

Minsel,Sulutlink.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan, telah menyelesaikan pekerjaan pengaman pantai yang berada di Desa Matani dan Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan.

Kepala BPBD Kabupaten Minsel Rudi Tumiwa,ST kepada awak media, Jumat (31/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, pekerjaan pengaman pantai di Desa Matani dan Desa Matani Satu adalah tindak lanjut dari kejadian bencana gelombang tinggi air laut pada medio tahun 2016 silam.

Menurutnya, selain pekerjaan pengaman pantai sepanjang 625 meter, juga telah diselesaikan pekerjaan tambatan perahu nelayan dan total nilai kontrak keseluruhannya sebesar 13 miliar dengan sumber dana APBN.

Ditambahkannya, dengan selesainya pekerjaan pengaman pantai tersebut maka diharapkan dapat mengatasi kejadian bencana gelombang pasang air laut.

“Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu, sangat memperhatikan wilayah-wilayah yang terkena bencana,”ucap mantan Kadis PUPR Minsel. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login