BPJN XV BERHARAP KONTRAKTOR JALAN PENUHI STANDAR PEKERJAAN

Manado, Sulutlink.com – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Triono Junoasmono berharap kontraktor memenuhi standar pekerjaan proyek dari sisi kualitas maupun kuantitas.

“Itu harapan kami, mereka (kontraktor) berkomitmen memenuhi kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai biaya, mutu, dan waktu yang disepakati dalam dokumen kontrak dan pedoman teknis/acuan yang berlaku,” ucap Triono di Manado, Selasa.

Hal lainnya yang tak kalah pentingnya adalah menjunjung tinggi aspek keamanan dan lingkungan selama pelaksanaan pekerjaan.

Dia pun berharap, masyarakat ikut melakukan pengawasan terhadap proyek yang dibangun sehingga bisa memenuhi harapan dan meningkatkan perekonomian daerah.

Saat ini, sebut dia, total paket kontraktual tahun anggaran 2020 sebanyak 75 paket dengan alokasi anggaran Rp1,02 triliun.

“Sudah masuk dalam proses tender/seleksi secara umum pada laman SPSE sebesar 68 persen yaitu sebanyak 48 paket senilai Rp701 miliar,” ujarnya.

Selanjutnya, rencana kontrak pada bulan Januari 2020 sebesar 45 persen yaitu sebanyak 19 paket senilai Rp462 miliar.

Beberapa proyek besar yang akan dilaksanakan pada tahun ini antara lain, pembangunan Manado Outer Ringroad (MORR III) sepanjang 1,5 kilometer, jalan lingkar selatan (rekonstruksi jalan Molobog – Onggunoi) sepanjang 5,8 kilometer, serta penanganan jalan mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang.

Selanjutnya, jalan lingkar Talaud (rekonstruksi jalan tanah Esang–Rainis) sepanjang 10 kilometer, review studi kelayakan jalan lingkar Kota Kotamobagu, studi kelayakan jembatan penghubung pulau perbatasan Salibabu– Malagidal.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login