BPK JADWALKAN PERIKSAAN LKPD PEMKAB MINAHASA TENGGARA

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, David Lalandos. ANTARA/Dok

Manado, 04/2 Sulutlink- Pelaksana harianĀ  Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, David Lalandos mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan menjadwalkan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tengah bulan ini.

“Informasi awal yang diterima, pihak tim auditor dari BPK direncanakan melakukan pemeriksaan mulai 10 Februari,” ucap David di Ratahan, Senin.

Pemerintah kabupaten, sebut dia, masih menunggu surat resmi terkait dengan jadwal pemeriksaan tersebut.

“Tapi kemungkinan awal pekan depan mereka (BPK) sudah masuk untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan,” tandasnya.

Terkait persiapan, lanjut dia, pemkab sementara melakukan konsolidasi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjelang pemeriksaan BPK.

“Semua OPD sedang dikonsolidasikan agar menjelang pemeriksaan BPK semua sudah siap,” katanya.

Ia menuturkan, seluruh perangkat daerah sudah diberikan target agar menyelesaikan setiap laporan serta dokumen pendukung lainnya.

“Mereka sudah diberikan target untuk bisa merampungkan setiap dokumen yang diperlukan, khususnya dalam laporan pertanggung jawaban, karena ini sangat dibutuhkan dalam rangka proses pemeriksaan,” jelasnya.

Laporan yang akan diselesaikan para perangkat daerah tersebut akan dirangkum dalam Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten (LKPD) tahun anggaran 2019.

“Kami berupaya juga menyelesaikan LKPD. Kami target selesai seminggu setelah pemeriksaan awal,” katanya.(ANT/RT)

You must be logged in to post a comment Login