Kabupaten Minsel Ketambahan 3 Unit Tractor

Minsel,Sulutlink.com – Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan kembali mendapatakan bantuan 3 unit Alsinta (Alat Mesin Pertanian) jenis Traktor dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans Tilaar, SP ketiaka dimintai konfirmasi mengatakan, petani di Kabupaten Minsel patut bersyukur dengan diberinya bantuan 3 unit Tractor oleh Kementrian Pertanian RI.

Dijelaskannya, 3 unit Tractor akan segera bergabung untuk memperkuat Brigade Alsinta yang dikelola di tiap kecamatan se Kabupaten Minsel.

“Kiranya alat tractor ini dapat membawa manfaat bagi petani di Kabupaten Minsel dan ini merupakan kerja keras dan perjuangan Bupati di Kementerian,”ujar Tilaar.

Disisi lain Kabid PSP Dinas Pertanian Minsel Agus Sumajow,SP menambahkan, peralatan Alsinta akan diatur pemakaiannya oleh petani dan akan diawasi langsung oleh Brigade Alsinta Dinas Pertanian Minsel.

Menurutnya ini sebagai upaya agar Alsinta yang telah ada mendapat pemeliharaan dan perawatan dari petani, karena mengingat biaya onderdil dari Alsinta cukup mahal, maka dari hasil dana sewa pakai akan disisikan untuk biaya pemeliharaan barang.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login