BSG TINGKATKAN PRODUK DIGITAL 2020

Manado, Sulutlink.com – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) akan mengimplementasikan sejumlah produk digital pada 2020, karena permintaan pasar yang sangat tinggi.

“Hal ini dilakukan untuk peningkatan transaksi dan pelayanan bagi nasabah,” kata Direktur Utama BSG Jeffry A M Dendeng di Manado, Senin.

BSG, katanya, akan terus memberikan kemudahan nasabah melakukan transaksi digital.

Dia mengatakan tahun lalu telah dilakukan BSG Debit, dan ditargetkan tahun ini akan meluncurkan produk BSG pay, BSG mobile dan BSG direct.

“Kami berharap dengan kehadiran ini, mampu memberikan pelayanan prima serta kemudahan bagi pengguna kartu BSG,” katanya.

Dia menjelaskan untuk BSG Debit dan BSG Pay adalah untuk memudahkan transaksi nasabah dalam berbelanja di merchants atau toko.

Dua produk berikutnya, yakni BSG Mobile dan BSG direct adalah untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara online melalui perangkat mobile.

“Khusus BSG direct diperuntukkan bagi nasabah non-perorangan atau perusahaan,” kata pria yang lahir di Malang ini.

Hal ini juga, katanya, untuk mengantisipasi perubahan pola gaya hidup masyarakat zaman now, terutama dalam aspek transaksi, maka di tahun 2018 ini, BSG akan meluncurkan beberapa produk yg akan memudahkan nasabah bertransaksi secara digital.

Hal ini bisa dilakukan, katanya, karena dari sisi kesiapan Bank SulutGo sudah masuk BUKU II, sehingga bisa mengeluarkan berbagai produk perbankan.

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T Palilingan mengatakan salah satu produk BSG Digital yang telah diluncurkan dan diimplementasikan yakni BSG Debit. Kartu debit itu telah resmi dirilis pada Juli 2019.

Welan mengatakan tim pemasar yang terampil. Selain itu, perseroan juga menyiapkan tim pendukung yang kuat, cepat, tangkas, dan ramah.

Tim produk, lanjut dia, harus akomodatif terhadap permintan kebutuhan baru dari nasabah. Perseroan juga menyiapkan program promosi yang tepat sasaran.

Menurut dia tujuan dari BSG Digital yakni perbaikan fitur-fitur produk dan layanan perseroan dari aspek digital. Dampaknya, akan terjadi peningkatan transaksi di BSG.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login