Buka Puasa Bersama Umat Islam & Kristen di Airmadidi

Dalam upaya membangun hubungan baik antara umat Islam & Kristen dan dalam rangka bulan suci Ramadhan, mahasiswa Universitas Nusantara, STT Transformasi Indonesia dan INDIP (The Indonesian Institute of Peace) atau Lembaga Perdamaian Indonesia bekerjasama mengadakan acara buka puasa bersama yang diadakan di Pelita Klabat Airmadidi pada hari rabu petang (29/5/2019).
Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan di mana pada tahun ini merupakan kegiatan kedua kalinya dimana pada tahun 2018 juga sudah pernah diadakan. Acara buka puasa bersama yang didahului Tausiah yang dibawakan oleh Dr. Dedy Baramuli,M.Pd., M.Msi.dan Nasuhan Muhharam, MA.Min. ini berlangsung meriah meskipun dalam kesederhanaan.
Menurut Amelia Adam, mahasiswa Fakultas Bahasa Asing Universitas Nusantara yang juga sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa, kegiatan ini merupakan inisiatif mahasiswa yang kemudian mengajak INDIP berkolaborasi.
Menariknya semua makanan yang disiapkan pada acara buka puasa ini disediakan oleh para mahasiswa, bukan dari Catering tetapi semua dijamin halal, cetus Areli Fina, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berasal dari Kupang.
Sekretaris INDIP, Herschel Najoan mengatakan, sebagai lembaga yang berdiri dengan tujuan meningkatkan perdamaian antar umat beragama, akan sering berkolaborasi dengan dunia pendidikan apalagi perguruan tinggi yang nantinya akan melahirkan intelektual-intelektual muda dengan semangat yang tinggi, bilamana nilai-nilai perdamaian ditanamkan pada generasi muda, maka itu akan menjadi aset yang sangat penting bagi kedamaian dan ketenteraman dunia namun bila tidak diarahkan pada hal-hal yang baik dan benar, maka bukan tidak mungkin nantinya menjadi bom waktu yang akan merusak tatanan kehidupan, untuk itu generasi muda harus terus ditanamkan nilai-nilai perdamaian dan kepedulian pada sesama.

hn01

You must be logged in to post a comment Login