Bupati Jems Sumendap : Mulai Besok Sekolah Libur Sampai Batas Tak Ditentukan

Mitra, Sulutlink.com
Antusipasi penularan Virus Corona covid-19 yang sudah masuk di sulawesi utara membuat bupati minahasa tenggara Jems Sumendap SH mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah di kabupaten yang dipimpinya itu. Kebijakan ini diambil, dengan adanya pertimbangan Agar masyarakat tidak tertular penyakit yang disebabkan oleh virus corona yang mematikan itu.

Libur sekolah ini ditetapkan oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melalui realise pesan WhatsApp.

“Teman-teman sekalian, mulai hari Senin (16/2- 2020) semua sekolah di Mitra, diliburkan dalam batas waktu yang tidak ditentukan, sambil melihat perkembangan dan situasi penyebaran COVID-19.” Ujar bupati.

Bupati Sumendap juga meminta agar semua aktifitas ngumpul-ngumpul dengan banyak orang di pusat keramaian agar diurungkan untuk sementara waktu. Termasuk cara santun yang biasanya berjabat tangan, kebiasaan itu hendaknya diganti sementara dengan cara “salam jarak 2 meter”, menjaga jarak lawan bicara dengan orang lain yang apalagi tidak dikenal. memberiBukan hanya itu. Mendatangkan (undang.red) orang banyak untuk ditinjau kembali

“Untuk kegiatan sosial, resepsi syukuran, dan lainnya akan melibatkan pihak kepolisian dalam pemberian ijin keramaian,” tukasnya.

Atas kebijakan Keputusan ini, bupati meminta dukungan seluruh masyarakat Mitra, demi jaminan keamanan kesehatan bersama.

“Saya minta dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh adat agar keputusan ini bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidup bermasyarakat,” pungkas Bupati “JS”

Ditambahkan bupati bahwa segera mungkin akan melakukan pembahasan yang lebih lanjut dengan pihak – pihak berkompoten, terkait antisipasi dan minimalisir virus corona.

“Hal-hal lainnya akan dibahas dalam rapat yang rencana akan di laksanakan pukul 23:00 Wita malam ini,” pungkas JS. (harr)

You must be logged in to post a comment Login