BUPATI KEPULAUAN SANGIHE CARI INVESTOR HINGGA KE JAKARTA

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghanabersama Asisten II Harry Wolf mencari investor yang mau menanamkan modalnya, terutama di sektor perikanan, sambil mendatangi kantor Kementerian Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), di Jakarta.

“Kami telah bertemu dengan pihak Kemenkopolhukam serta investor di Jakarta,” kata Bupati Jabrs Gaghana, Jumat.

Menurut Bupati, tim pemerintah Kabupaten Sangihe diterima oleh Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam Sigit Priyono, yang juga mengfasilitasi pertemuan Bupati Sangihe dengan investor dari Grup United Tractors.

Pada pertemuan tersebut, Gaghana menyampaikan sejumlah hal penting terkaitupaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, agar hasil tangkap punya kepastian pasar dan kepastian harga jual.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Sangihe terus mencari investor sebanyak mungkin untuk menanamkan modal di Sangihe.

“Kami terus melakukan pendekatan kepada para investor agar mau berinvestasi dengan menawarkan potensi yang ada termasuk di sektor perikanan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, setelah mendengar penjelasan secara terperinci terkait potensi perikanan di wilayah Sangihe, sudah ada investor yang berkeinginan untuk ke Sangihe.

“Dari pertemuan dengan pihak Kemenko Polhukam dan investor sepertinya ada pengusaha yang berminat untuk ke Sangihe,” ungkap Gaghana.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login