Bupati Mewoh Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Baiturahman Langowan

Langowan,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Drs.Royke H.Mewoh,DEA melaksanakan kegiatan safari ramadhan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa di Langowan tepatnya di Mesjid Baiturahman kecamatan Langowan Timur pada rabu (23/5/2018/) sore.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini Bupati Royke Mewoh didampingi Asisten Perintahan dan Kesra DR. Denny Mangala,MSi, pejabat Pemkab Minahasa dan Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo, MAP.  Dan diterima oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Habib H. Hussen Asagaf,  Sekertaris Gusnan Kyai Demak, Ketua LPTKi Minahasa Safarudin M. Ketua MUI Minahasa Suyitno Kindangen dan sekertaris, Ketiga Imam Se-Langowan Arifin Lamsu Masjid Baiturrahman,  Yusuf Latif Masjid Ataqwa,  Yakop Ismail Masjid Baitul Ihlas.  Imam Masjid Baiturahman,  tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan langowan timur dan umat Muslim se-kecamatan langowan.

Saat membawakan sambutan di safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama Royke H. Mewoh, pertama- tama mengucap syukur karena dapat dipertemukan dalam acara ini buka puasa bersama umat muslim di masjid Baiturrahman Amongena.

“Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga dengan tulus menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah Tahun 2018 pada para umat muslim di kecamatan langowan timur.”ucap Mewoh

Lanjut Royke Mewoh semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat kebahagiaan,  kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat muslim.

“Melalui puasa dibulan suci ramadhan ini saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia,  memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat beragama.”tambah Mewoh.

Bahkan dikatakan Bupati Royke Mewoh, ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Diakhir sambutannya Bupati Royke Mewoh mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang ada di kabupaten minahasa khususnya di kecamatan Langowan Timur dan sekitarnya. kiranya apa yang kita lakukan akan selalu mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan Beras,  sajaddah dan kopia dari pemerintah kabupaten Minahasa yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login