Bupati Mewoh Laporkan Pelaksanaan Pilkada Minahasa ke Kemendagri

Tondano,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, melakukan Video Confrence dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka melaporkan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Minahasa pada Kamis (28/6/2018).

Bupati pada kesempata tersebut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Dolfie Kasenda, M.Sc, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Jorry Gumansing, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Administrasi Kewilayahan David Mangundap, SE.

Dalam kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa tersebut, Bupati Minahasa memberikan laporan kepada Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kementrian dalam Negeri Asmawa Tosepu, AP, M,Si, tentang informasi perolehan hasil Pilkada dan situasi setelah Pilkada dilaksanakan.

“Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Minahasa berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, masyarakat yang berpartisipasi dalam pilkada sangat antusias dan sekitar kurang lebih 90%. Calon nomor 1 memperoleh kurang lebih 34,98% suara dan Calon nomor 2 memperoleh kurang lebih 65,02% suara. DPT yang menggunakan suara kurang lebih 251.450. Dan data suara yang rusak masih sementara direkapitulasi tetapi data yang ada sekarang sekitar kurang lebih 201.000,”kata Bupati.

“Pilkada kemarin, sudah sesuai dengan ketentuan dan keterkaitan semua aparat sudah sangat baik, karena memang koordinasi antara aparat TNI, POLRI, PANWASLU, maupun KPU, pemerintah ataupun masyarakat sudah sangat baik,” pungkasnya.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login