Bupati Mitra Optimis Pasar Belang Jadi Pemicu Pertumbuhan Ekonomi

Mitra, Sulutlink.com-Komitmen dan kepedulian serta tindak lanjut dari kebutuhan masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk fasilitas publik terus diwujudkan oleh Bupati Mitra James Sumendap melalui SKPD terkait.”Soal kesejahteraan rakyat merupakan salah satu target dan program prioritas yang kami wujudkan.”ujar Bupati Miitra James Sumendap SH,Senin (05/02/2018) dalam sambutannya pada saat meresmikan pasar tradisional di Kecamatan Belang.

Bupati James Sumendap menjelaskan bahwa keberadaan pasar Belang merupakan implementasi dari program strategis dalam mendorong dan menggerakkan perekonomian masyarakat.”Dengan peresmian pasar ini maka akan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat serta penciptaan lapangan kerja baru.”ungkap Sumendap sambil menambahkan pembangunan sarana dan prasana fasilitas publik akan terus dimaksimalkan guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian wilayah Kabupaten Mitra.

Sumendap menjelaskan bahwa setiap akses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dipastikan akan ada hambatan dan tantangan yakni soal proses penyelesaian pembebasan dan ganti rugi lokasi yang dimanfaatkan.” Jika dalam proses pembangunan pasar ini ada masalah yang timbul,maka pemerintah Kabupaten Mitra siap menyelesaikan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.”tegasnya sembari menambahkan soal dana ganti rugi akan diselesaikan secara tuntas dan transparan.

Dia menambahkan bahwa merupakan sarana dan prasarana fisik yang sangat strategis dan dibutuhkan oleh masyarakat,sebagai bentuk dukungan atas keberadaan pasar ini maka pemerintah akan membebaskan pembayaran retribusi selama enam bulan pertama pasar ini beroperasi.”Melalui pasar ini pemerintah Kabupaten Mitra menyatakan kehadiran dan keberpihakkan kepada masyarakat.

Pada prosesi peresmian ini turut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupatem Mitra Tavif Watuseke , Tonni Hendrik lasut, serta anggota DPR lainnya, Kejari Amurang, Sekda, para asisten, pihak TNI/ POLRI, undangan, dan masyarakat Belang.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Amurang atas kerjasamanya dalam mengawasi pelaksanaan proyek di Mitra.. (Rml rusli).

You must be logged in to post a comment Login