Bupati ROR Ajak GSM GMIM Terus Persiapkan dan Bekali Diri Dengan Kemampuan

Bupati Royke Roring di pembukaan rapat konsultasi tahunan ASM GMIM 2018

Kawangkoan,Sulutlink.com – Konsultasi tahunan Komisi Pelayanan Anak (KPA) GMIM resmi dibuka pelaksanaannya pada kamis (11/10/2018) sore di GMIM Syalom Tondegesan, wilayah Kawangkoan Satu.

Ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt.Vence MTh selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Sinode GMIM diikuti oleh perutusan Guru sekolah Minggu (GSM) se sinode GMIM dan diisi pujian anak sekolah minggu.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan laporan panitia yang diketuai oleh Stefry Pandey yang juga menjabat Camat Tompaso Barat dan dilanjutkan sambutan Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Michael Octavian Mait.

Sementara itu Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) dalam sambutannya menyampaikan puji syukur sehingga dapat bersama dalam ibadah pembukaan kegiatan konsultasi tahunan komisi pelayanan anak Sinode GMIM tahun 2018.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan Kabupaten Minahasa karena dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan  kegiatan ini.”ucap ROR

Bahkan Bupati ROR bertrima kasih kepada KPA Sinode dan apresiasi untuk panitia. Bahkan di tengah sukacita ini, kitapun turut merasakan dukacita atas peristiwa yang menimpah saudara – saudara di Sulawesi  Tengah.

“Untuk itu saya mengajak kita senantiasa mendoakan saudara – saudara  kita di Palu, Sigi, Donggala yang sedang ditimpa musibah kiranya senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan menghadapi peristiwa tersebut.”ajak Bupati ROR

Bupati ROR menjelaskan dalam sambutannya perjalanan sejarah GMIM telah mengalami banyak kemajuan tentunya tidak lepas dari keberhasilan dan peran serta KPA dalam kebersamaan melayani gereja khususnya anak-anak yang adalah masa depan gereja dan bangsa. Tuhan mengasihi anak -anak. Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua terlebih khusus peserta  yang adalah guru -guru sekolah minggu yang telah dipilih dan dipanggil dengan caranya untk terlibat dalam pelayanan sekolah minggu. Kerelaan hati untuk menjadi pelayan sekolah minggu hendaklah menjadi dasar mempersiapkan anak – anak menjadi pemimpin – pemimpin masa depan.

Ditambahkan Bupati Royke Roring, perkembangan zaman yang begitu cepat sering membuat kita lupa akan pertumbuhan rohani anak – anak, dimana salah satunya gadjet atau alat elektronik sehingga secara tidak sadar kita kehilangan kesempatan berharga untuk lebih banyak menanamkan benih firman.

“Oleh sebab itu selagi Tuhan memberi kesempatan untuk melayani pakailah kesempatan itu sebaik -baiknya. Menyadari pentingnya pelayanan kepada anak tentunya menuntut para pelayan anak dalam hal ini GSM untuk terus mempersiapkan diri dan membekali diri dengan kemampuan. Selain itu kreativitas dlm memilih program serta kegiatan yang akan dilaksanakan juga menjadi bagian yang penting.”pungkas Bupati Royke Roring yang juga sebagai pelayan khusus GMIM.

Kegiatan pembukaan konsultasi tahunan ini dihadiri oleh Ketua BPMJ Syalom Tondegesan Pdt Fonneke Kojoh STh, BPMS GMIM, seluruh KPA Sinode GMIM, BPMW Kawangkoan 1 bersama Pelsus, Pemerintah Kecamatan, Keluraha/Desa. Nantinya Konsultasi Tahunan KPA GMIM di Tondegesan wilayah Kawangkoan satu akan berlangsung selama 3 hari atau 11 – 13 oktober dan di ikuti 977 jemaat dan 125 wilayah (herdy)

You must be logged in to post a comment Login