Bupati ROR Buka Kegiatan PSR Sinode GMIM di Wilayah Kawangkoan Satu

Minahasa,Sulutlink.com- Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi MM (RD) menghadiri Ibadah Pembukaan Pesta Seni Remaja (PSR) Sinode GMIM, Kamis (29/8/2019) yang dilaksanakan di Wilayah Kawangkoan Satu.

Ibadah pembukaan PSR yang dipusatkan di Stadion Kawangkoan dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh, MPdk dengan pembacaan Alkitab 1Tawarikh 6 : 31-53.

Ketua KPRS Mikhaela Paruntu MARS dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini minat dan bakat dibutuhkan untuk pembentukan karakter serta apapun hasilnya semuanya hanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi selaku Ketua Umum Panitia PSR Sinode GMIM 2019, menyampaikan ucapan terima kasih karena Kabupaten Minahasa terlebih khusus di wilayah Kawangkoan, dipercayakan menjadi tuan rumah PSR Sinode GMIM 2019.

“Sangat bersyukur karena hampir semua kegiatan gereja-gereja dan denominasi gereja yang ada, dilaksanakan di Kabupaten Minahasa terlebih khusus warga GMIM. Selamat bertanding dengan baik dan selamat berkompetisi dengan sehat kepada Seluruh peserta lomba,”ucap Bupati.

Usai membawakan Sambutan, ROR-RD membuka secara resmi PSR Sinode GMIM 2019 dengan memukul tetengkoren dan melepas balon udara pertanda Rangkaian lomba dibuka secara resmi.

Kasat Pol-PP Provinsi Sulut Steven Liouw dalam sambutannya mewakili Gubernur mengatakan, mengapresiasi acara ini dan mengucapkan selamat bertanding kepada Remaja Sinode GMIM, dengan disertai harapan semoga dapat memberikan output positif bagi seluruh remaja.

Menurutnya, Remaja GMIM merupakan aset bagi keberlanjutan bangsa dan negara kedepan serta mari jadikan Sulut tempat bagi orang-orang yang mencintai kedamaian.

Ditambahkannya, Remaja GMIM akan menjadi alat Tuhan dan biarlah damai disorga berlaku dibumi serta kita menjadi bagian kedamaian itu.

Dia juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah kegiatan Paskah Internasional 2020.

Ibadah pembukaan dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi,MM selaku Ketua Harian PSR Sinode GMIM 2019, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Bidang Hukum Ham dan Sertifikasi Aset GMIM Jonly Wendur SH MH, Ketua Wilayah Kawangkoan Satu Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaella Paruntu MARS, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Kawangkoan Satu Pnt Eva Umbas STh, Pimpinan Bank Sulut-Go Cabang Kawangkoan Rina Lego Sigar, Jajaran Pemkab Minahasa, seluruh panitia, undangan dan peserta. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login