Bupati ROR Ingatkan Pimpinan OPD Tindaklanjuti Temuan BPK RI Dan Inspektorat Provinsi Sulut

Minahasa, Sulutlink.com- Bupati Ir.Royke Octavian Roring, MSi, (ROR) meminta agar para Pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, untuk menindak lanjuti hasil temuan BPK-RI dan Inspektorat Provinsi Sulut.

Ini disampaikan Bupati Ir. Royke Octavian Roring, MSi, (ROR)
saat memimpin apel kerja awal bulan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019, Senin (12/8/2019) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati.

Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, tanpa terasa bulan depan akan masuk bulan ketiga di triwulan tiga ini, tetapi penyerapan anggaran belum sesuai dengan yang diharapkan.

Menurutnya, ini menjadi perhatian bersama para jajaran dan seluruh ASN untuk fokus dalam tugas, fokus dalam menyelesaikan apa yang sudah di programkan di tahun 2019 ini.

“Kita telah menyepakati bersama APBD-P tahun anggaran 2019 yang saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, jika nantinya terdapat hal-hal yang harus diperbaiki harap segera ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah,”tegas Bupati.

Ditambahkannya, kita akan memasuki bulan dimana pemeriksaan baik dari institusi eksternal maupun internal dan apa yang menjadi temuan BPK-RI dan Inspektorat Provinsi Sulut, harap segera diperbaiki dan diselesaikan.

Bupati juga mengingatkan kepada Hukum tua, untuk memperhatikan pedoman aturan dana desa agar apa yang dilaksanakan dapat transparan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan, Bupati juga menghimbau kepada jajaran OPD dan Camat untuk meneruskan kepada masyarakat dalam menghadapi musim kemarau, untuk dapat lebih berhati-hati saat menggunakan kompor, setrika, colokan listrik dan alat elektronik lainnya, apalagi ketika membakar sampah.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login