Bupati ROR Lepas 16 Mobil Berisi Bantuan Menuju Sulteng

Bupati ROR dan Wabup RD saat melepas rombongan bantuan kemanusiaan

Tondano,Sulutlink.com – Bencana alam yang terjadi beberapa pekan lalu di Sulawesi Tengah yang menghancurkan sejumlah wilayah seperti Palu, Donggala dan Sigi hingga memakan korban manusia yang sangat banyak kembali menggugah hati warga Minahasa sebagai satu anak bangsa.

Hal ini seperti nampak saat Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) bersama istri Fenny Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey melepas  rombongan bantuan kemanusiaan asal kabupaten Minahasa menuju Sulawesi Tengah, pada rabu (10/10/2018) siang di lokasi Benteng Moraya,Tondano.

Diawali laporan  Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala yang mengatakan aksi spontanitas pemkab minahasa dan jajaran di SKPD, kecamatan hingga desa dan kelurahan.

“Bahan dan uang sudah sempat dikirim waktu lalu pada Gelombang 1 bersama rombongan tim kemanusiaan Pemprov Sulut dan lewat jalur laut. Dan saat ini ada 16 mobil membawa bantuan bersama 56 personil dari BNPB, Damkar, Pol PP, Tagana dan wartawan” ucap Mangala

Lanjut Mangala, disana mereka akan buat dapur umum untuk membantu warga Minahasa disana khususnya di kabupaten Sigi mengikuti daerah sasaran yang ditetapkan Pemprov Sulut.

Bupati Royke Oktavian Roring saat melepas rombongan bantuan kemanusiaan mengatakan sebagai rasa senasib sepenanggungan dan sebagai bentuk solidaritas sebagai anak bangsa yang secara spontanitas diupayakan pribadi, kelompok, gereja dan lain saat ini akan dilepas 16 kendaraan mobil berisi bantuan dan 56 personil.

“Saya berpesan hati-hati dijalan sehingga tiba di lokasi bencana dengan selamat dan bersikap akomodatif karena saudara kita disana perlu bantuan. Layani dengan hati sehingga terasa oleh saudara kita disana. Atas nama pemkab dan rakyat mengirim bantuan ini dan kiranya bermanfaat”ucap Bupati Royke Roring

Diketahui bantuan kemanusian kabupaten Minahasa bagi warga di Sulawesi Tengah seperti Palu, Donggala dan Sigi diantaranya Beras, Mie Instan, Gula, Pakaian, Sepatu, Uang dan sebagainya.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login