Bupati ROR Ungkap Permasalahan Danau Tondano di Hadapan Komisi IV DPR RI

Dialog Bupati Minahasa Royke Roring dengan Komisi IV DPR RI

Tondano, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring sangat konsen akan keberlangsungan danau Tondano yang menjadi kebanggaan warga Minahasa bahkan Sulawesi Utara pada umumnya. Hal ini kembali terlihat saat Dialog dan Tatap Muka Anggota Komisi IV DPR RI, kementerian Pertanian, Perikanan dan Peternakan dengan Kelompok Tani dan Peternak se Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, pada Jumat (2/11/2018) pagi di Wale Papetaupan, Sendangan, Kecamatan Sonder.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Royke O Roring mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan kunjungan kerja dan berdialog dengan para petani dan peternak di Kabupaten Minahasa kepada Anggota DPR RI, Kementerian Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

“Kita patut bersyukur boleh dipertemukan di tempat ini untuk membahas hal-hal strategis guna kemajuan sektor pertanian, perikanan dan peternakan di Kabupaten Minahasa. Saya menyampaikan pula bahwa Danau Tondano merupakan salah satu danau dari 15 danau di Indonesia yang diprioritaskan untuk mendapatkan penanganan.” ungkap Bupati Roring.

Bahkan lanjut ROR, Ekosistem danau Tondano mulai mengalami degradasi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk mengatasi permasalahan Danau Tondano, dan kiranya ini juga dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. Dikarenakan, danau Tondano merupakan sumber harkat hidup masyarakat. Mari kita semua tetap peduli terhadap danau Tondano untuk sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya.

Lanjut Bupati ROR, dialog ini juga sangat bagus dilaksanakn agar supaya dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kelompok tani dan peternak. Diakhir sambutannya, Roring  menyampaikan, kiranya apa yang menjadi harapan kelompok tani dan peternak saat ini dapat terealisasi.

Dialog tersebut dihadiri anggota komisi IV DPR RI Djenri Keintjem, direktur kesehatan masyarakat kementerian pertanian drh. Syamsyul Maarif, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup, Winarni D. Monoarfa, Sekretaris Badan Litbang dan Inovasi, Sylvana Ratina, GM pupuk subsidi, Pkt Mohammad Yusri, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut, Novli Wowiling, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Refly Ngantung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekdakab Minahasa, Sihar W. Siagan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan para kelompok tani dan peternak se kecamatan Sonder.

Diketahui sejak dilantik sebagai Bupati Minahasa, Royke Roring aktif menyuarakan bahkan ikut dalam berbagai kegiatan demi pelestarian Danau Tondano (herdy)

You must be logged in to post a comment Login