Bupati Royke Mewoh Irup HUT RI ke – 73 di Lapangan Manguni Tondano

Bupati Royke Mewoh Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-73 di Tondano

Tondano,Sulutlink.com – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Kabupaten Minahasa yang di Gelar dilapangan Manguni kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara berlangsung dengan penuh Khikmat, pada Jumat (17/8/2018).

Bupati Minahasa Drs.Royke Mewoh,DEA  bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara untuk Komandan Upacara adalah AKP. J,H Korompis, Perwira Polres Minahasa, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kompol S.F.Ch Rompas, juga Perwira Polres Minahasa.

Tepat Pukul 10.00 wita detik – detik Proklamasi dilaksanakan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang  diawali dengan bunyi sirene selama 2 menit dan dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih yang dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera yang  terdiri dari kelompok 17 dan kelompok 8 yang terdiri dari Siswa-siswi SMA sederajat hasil seleksi ditingkat Kabupaten, serta Kelompok 45 yang terdiri dari gabungan TNI – POLRI.

Upacara HUT RI ke 73 di Tondano diikuti oleh Sekretaris Daerah Minahasa  Jefry Korengkeng SH.MSi, Dandim 1302/Minahasa  Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Kapolres Minahasa.  AKBP.Christ Reinhard Pusung SIK, Kajari Kabupaten Minahasa Rakhmad Budiman T,SH.Mkn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano  Julien Mamahit SH.MH, Kepala Kemenag Kabupaten Minahasa, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Seluruh  SKPD Pemkab Minahasa, Para Anggota Dewan DPRD Kabupaten Minahasa, Para Esalon I,II dan III Kab.Minahasa, Para Hukum Tua dan Lurah, Para Veteran, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Muda dan dan Tokoh Pemuda,  Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, dan undangan lainnya. Sementara itu untuk kecamatan lain diluar Tondano dilaksanakan perayaan HUT RI di kecamatan masing – masing(herdy)

You must be logged in to post a comment Login