Bupati Tetty Paruntu Bahas Permasalahan Lingkungan Dengan Forkopimda Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Bupati DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE,D.Min bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (16/4) di ruang kerja Kantor Bupati, mengadakan rapat bersama membahas sejumlah poin penting.

Berbagai poin penting seperti kegiatan UNBK (Ujian Nasioanal Berbasis Komputer) tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2018 dan diikuti oleh 4025 siswa di 83 sekolah di Minahasa Selatan.

Indikasi dugaan pencemaran lingkungan yang diperoleh dari laporan masyarakat, tentang bau busuk di sungai Tongop Desa Radey, diduga karena limbah dari perusahaan tepung kelapa PT Global dan sudah ditindak lanjuti melalui Dinas Lingkungan Hidup dan ini masih menunggu hasil uji laboratorium.

Dalam rapat juga dibahas terkait antisipasi makanan kemasan kaleng positif mengandung parasit cacing.

Dari hasil penelusuran dilapangan dan laporan masyarakat pada Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Minsel, menemukan 16 merek produk impor dan 11 merek produk lokal ikan Makarel kemasan kaleng mengandung parasit cacing.

Tim gabungan sendiri masih menunggu daftar produk kalengan atau kemasan lainnya yang berkode produk (Batch) dan akan ditarik dari pasaran oleh BPOM.

Bupati Tetty Paruntu juga berharap, agar beberapa point yang menjadi pokok pembahasan dengan Forkopimda Minsel, dapat ditindaklanjuti secara bersama demi kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login