Bupati Tetty Paruntu Hadiri Konsultasi Regional Sulawesi Dan Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024

Minsel,Sulutlink.com- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) menghadiri kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 Se Sulawesi, yang dilaksanakan oleh Kementrian PPN/Bappenas, Senin (5/8/2019) yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Materi kegiatan yang disampaikan dalam rangka Penguatan Perencanaan Pembangunan seperti yang diamanatkan dalam Peraturan nomor 17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional.

Dalam Penyusunan RPJM Tahun 2020-2024 dengan dilakukan pendekatan Tematik, Holistik, Integratif dan Spesial (THIS) yang didukung dengan penganggaran berbasis program (money follows program).

Forum Konsultasi Regional membahas 7 agenda Pembangunan dibidang ekonomi, pengembangan wilayah, pembangunan manusia berkualitas, kebudayaan, penguatan infrastruktur, lingkungan hidup, penguatan stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik.

“Tujuan penyelenggaraan Konsultasi Regional ini adalah, memberikan masukan subtantif dan terfokus pada setiap agenda pembangunan, sebagai bahan penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024, dengan menyelaraskan target dalam 7 agenda pembangunan nadioanl dengan prioritas pembangunan daerah per pulau besar,”ucap Sekretaris Menteri PPN/BAPPENAS Dr. Ir. Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf, M.Sc.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab) kepada awak media mengatakan, penyusunan RPJMN ini mampu menjawab kesenjangan pembangunan di kawasan timur Indonesia, termasuk mampu memberikan percepatan pembangunan di Seluruh Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Minahasa Selatan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login