Bupati Tetty Paruntu Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE

Minsel,Sulutlink.com- Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE menghadiri penyerahan hasil evaluasi Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (28/3/2018) yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta.

Kegiatan penyerahan SPBE dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PPN/BAPENAS Bambang Brodjonegoro, Menteri PAN/RB Syafrudin, pimpinan lembaga/Kementerian, Gubernur dan Bupati/Walikota.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab) kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Perpres 95 Tahun 2018 dan Permen PAN/RB nomor 5 tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi System Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Acara ini sangat penting dan berharap kedepan Minsel akan terus melaksanakan proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta meningkatkan pelayanan publik,”ucap CEP.

Menurutnya, evaluasi SPBE dilakukan untuk mengetahui, sejauh mana kemajuan SPBE di setiap instansi baik pusat maupun daerah dan Minsel harus semakin baik kedepan.

Ditambahkannya, evaluasi SPBE merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di instansi pusat dan Pemerintah Daerah, untuk menghasilkan suatu nilai indeks yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di instansi pusat dan Pemda.

Dijelaskannya, agar penilaian ini dilaksanakan secara efektif dan objektif, maka perlu disusun pedoman evaluasi yang dapat dipahami oleh semua pemangku kepentingan evaluasi SPBE.

Diketahui ruang lingkup penyelenggaraan SPBE di instansi pusat dan Pemda yang akan dievaluasi, mencakup tata kelola SPBE, layanan SPBE dan kebijakan SPBE.

Dalam kunjungan Bupati Tetty Paruntu didampingi Kadis Kominfo Roy Mandey dan Kabag Humas Protokoler Altin Sualang. (JoTam/adv)

You must be logged in to post a comment Login