Bupati TETTY PARUNTU Lakukan Pertemuan Dengan Menteri Koperasi Dan UKM RI

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE bersama rombongan, mengunjungi Kementerian Koperasi dan UKM RI,Rabu (24/1/2018) di Jakarta.

Dalam kunjungannya, Bupati Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) disambut baik dan melakukan audensi langsung dengan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Kepala Dinas Kopresi dan UMKM Minsel Meity Tumbuan,SPd mengatakan, Menteri memuji dan memberikan apresiasi kepada Bupati Tetty Paruntu, SE, dalam pengambilan kebijakannya dan memiliki keseriusan membentuk Dinas Koperasi dan UMKM Minsel agar dapat berdiri sendiri.

Ditambahkannya, Menteri Koperasi dan UKM RI telah mengatakan langsung kepada Bupati Tetty Paruntu,SE direncanakan diacara Rakornas Koperasi UMKM pada bulan maret 2018 nanti, akan diberikan penghargaan kepada Bupati.

Menteri juga akan memberikan batuan untuk pembangunan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) dan Diklat Kewirausahaan serta Revitalisasi Pasar Koperasi untuk Kabupaten Minsel.

Dijelaskannya, pembangunan PLUT diarahkan agar hasil kegiatan kewirausahaan dari UMKM di Minsel, dapat dipasarkan di PLUT ini karena akan dijadikan tempat pusat penjualan oleh – oleh dan cendra mata kerajinan khas Minsel.

“Bangunan PLUT juga direncanakan, akan dijadikan tempat pelatihan kewirausahaan UMKM di Kabupaten Minsel dan juga akan menopang dunia Pariwisata Minsel,”ujar Tumbuan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login