Bupati Tetty Paruntu Serahkan 233 SK CPNS Pemkab Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (11/4/2019) yang dilaksanakan di Waleta kantor Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab) mengatakan, kepercayaan yang diberikan harus dapat dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Menurutnya, profesi pegawai negeri sipil walaupun dengan berbagai sorotan, namun tetap menjadi prioritas utama dari sebagian besar masyarakat.

Ditambahkannya, alasannya karena Pegawai Negeri Sipil mendapatkan penghasilan yang tetap dan mendapatkan jaminan hari tua, yaitu diberikan gaji pensiun setelah masa kerja berakhir.

Dijelaskannya, pada akhir 2018 Pemerintah Kabupaten Minsel telah melakukan seleksi CPNS yang berjumlah 1484 orang dan yang telah lulus seleksi sebanyak 233 orang.

Dia juga mengingatkan, agar CPNS yang baru dilantik harus memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, harus terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan bekerja sama dalam tugas-tugas selaku apa Aparatur Sipil Negara.

“Kalian harus menjaga moralitas dan tanggung jawab profesi sebagai CPNS. Juga memahami posisi peran dan tugas serta fungsi masing-masing,”ucap Bupati.

Adapun formasi SK CPNS yang diserahkan yaitu 114 orang tenaga kesehatan, 98 orang tenaga guru dan 21 orang tenaga teknis.  (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login