Bupati Tetty Paruntu Sukses Turunkan Angka Pengangguran di Kabupaten Minsel

Minsel,Sulut link.com-Kinerja Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dalam membangun perekonomian di Kabupaten Minahasa Selatan dinilai sukses.

Hal ini dibuktikan dengan turunnya angka pengangguran tenaga kerja di Kabupaten Minsel.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel Drs Sonny Maleke Selasa (11/8/2020) saat ditemui awak media diruangan kerjanya mengatakan, di Kabupaten Minsel tercatat ada 4.570 tenaga kerja yang tersebar di 332 perusahaan.

Menurutnya, berdasarkan data BPS pada tahun 2018 tercatat jumlah pengangguran di Kabupaten Minsel 5,93 persen dan berada pada urutan ke-7 tertinggi di Sulut.

Ditambahkannya, namun pada tahun 2019 jumlah pengangguran tenaga kerja di Kabupaten Minsel, menurun secara signifikan menjadi 4,23 persen dan berada pada urutan ke-11 terendah di Sulut.

Dijelaskannya, terjadinya penurunan angka pengangguran dipengaruhi oleh masuknya sejumlah investasi perusahaan dalam negeri dan luar negeri yang beroperasi di Kabupaten Minsel.

Mengacu dari data BPS tersebut, ini membuktikan kinerja Bupati Tetty Paruntu dalam menekan angka pengangguran terbilang berhasil. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login