Bupati Tetty Paruntu Tingkatkan Perdagangan Minsel Melalui Wira Usaha Baru IKM Kelapa

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Dr.Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP), sangat menaruh perhatian atas pengembangan perdagangan melalui kegiatan wira usaha baru kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) kelapa.

Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng kepada awak media, Jumat (31/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, ini didasari karena Kabupaten Minsel merupakan penghasil perkebunan kelapa terbesar di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga memungkinkan untuk pengembangan industri kelapa dan turunannya.

Menurutnya, pengembangan wira usaha baru melalui kelompok IKM, juga mendapat dukungan bantuan stimulan dari Kementerian Perdagangan RI.

Ditambahkannya, bantuan stimulan yang diberikan Kementerian Perdagangan RI ke Kabupaten Minsel, adalah upaya lobi yang dilakukan oleh Bupati Tetty Paruntu.

Dijelaskannya, Dinas Perdagangan Minsel sekarang ini sedang fokus pada pengembangan industri kelapa dan turunannya.

“Pengembangan industri kelapa dan turunannya ini, harus juga didukung dengan peningkatan kualitas SDM dari kelompok IKM tersebut,”ucap mantan kabag perekonomian Minsel.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login