Bupati Tetty Paruntu Tinjau KK Penerima BLT DD di Desa Ongkaw Tiga

Minsel,Sulutlink.com- Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE. (CEP) melakukan kunjungan di Desa Ongkaw Tiga Kecamatan Sinonsayang, Rabu (10/6/2020) untuk meninjau langsung penerima BLT DD di Desa Ongkaw Tiga.

Kedatangan Bupati Tetty Paruntu didampingi oleh Sekdin PMD Altin Sualang, Kabag Humas Protokoler Setdakab Minsel Ysis Mangindaan, SSTP, dan Camat Sinonsayang Jhon Laoh, SIP. M.Si, diterima langsung oleh Penjabat Hukum Tua Desa Ongkaw Tiga Evan Tumanken bersama BPD dan jajaran.

Dalam kesempatan, Bupati Tetty Paruntu mendatangi rumah KK penerima BLT DD untuk melihat dari dekat kehidupan ekonomi mereka dan menyetujui penambahan usulan kouta, sebagaimana Peraturan Menteri Desa Nomor 06 tahun 2020 yang mengatur Pemdes dapat menganggarkan BLT DD melebihi kuota setelah mendapatkan persetujuan Pemerintah Kabupaten.

Dengan persetujuan Bupati, maka memungkinkan Pemdes Ongkaw Tiga yang menerima kucuran Dandes sebesar Rp 718 juta, untuk melakukan penambahan KK penerima BLT DD melebihi kouta 25 persen.

Bupati CEP mengingatkan Pemdes dan BPD untuk peka pada saat melaksanakan musdes khusus, terutama terhadap masyarakat yang layak untuk dibantu serta mempersilakan menambah kouta KK penerima BLT DD yang nantinya akan ditandatangani oleh Bupati.

Sementara itu Penjabat Hukum Tua Desa Ongkaw Tiga Evan Tumanken mengatakan, data keseluruhan penerima BLT DD telah dilaporkan kepada Bupati dan bersyukur disetujui oleh Pemerintah Kabupaten.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login