Camat Tegaskan Tidak Hoax !!! Pimpinan SMA 1 Kumelembuai Diminta Perhatikan Kebersihan Dan Keindahan Lingkungan Sekolah

Minsel,Sulutlink.com- Camat Kumelembuai menegaskan kondisi lingkungan di SMA 1 Kumelembuai dengan gedung dan halaman yang tidak terurus, adalah benar dan tidak hoax.

Camat Kumelembuai Michael Waworuntu saat ditemui awak media, Senin (24/8/2020) di kantornya mengatakan, yang harus diingat oleh pihak SMA Negeri 1 Kumelembuai, yaitu harus menjaga kebersihan dan penataan di lingkungan persekolahan.

Menurutnya, dua bangunan milik SMA 1 Kumelembuai yang tidak lagi terurus, letaknya bersebelahan dengan kantor Camat dan itu sudah menjadi sorotan setiap tamu yang datang.

Lebih lanjut Waworuntu mengatakan, harus diketahui lokasi kantor Camat adalah kompleks perkantoran dari beberapa instansi yang berkedudukan di Kecamatan Kumelembuai.

Camat Michael Waworuntu menegaskan, merasa dirugikan dengan steatmen-steatmen di medsos, yang mengatakan Camat Kumelembuai melakukan pembohongan publik atas kondisi di SMAN 1 Kumelembuai.

“Tentu ini sesuai pengamatan kami selaku pemerintah. Dimana dua ruangan kelas tersebut untuk dibenahi. Dan kalau sudah ada penghapusan aset atau pembangunan baru, diinformasikan ke pemerintah kecamatan,”ujar Waworuntu.

Ketika disentil terkait lokasi sekolah SMAN 1 Kumelembuai yang sudah banyak ditumbuhi rumput ilalang. Camat mengingatkan pihak sekolah, agar anak didik bisa belajar dengan baik dan sehat, maka harus didukung dengan fasilitas lingkungan yang bersih dan indah.

Ditambahkannya, kedepan pihak SMA 1 Kumelembuai harus serius menata dan menjaga kebersihan, keindahan serta kerapihan sekolah walaupun ditengah pandemi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kumelembuai Poppy Mongkaren ketika ditanya awak media terkait pemahaman dirinya akan standart lingkungan sekolah, mengakui kalau lingkungan sekolah harus bersih dan rapih serta asri agar ada kenyaman anak didik belajar.

Menariknya, setelah dinaikan berita kritikan oleh beberapa media online waktu lalu, maka pihak SMAN 1 Kumelembuai baru menunjukan perhatian dan didapati oleh awak media saat berkunjung, Selasa (24/8/2020) lingkungan sekolah sedang dilakukan pemangkasan rumput ilalang oleh pekerja. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login