Cawapres Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Sinode GMIM, Disambut Pendeta Tangel

Cawapres Sandiaga Uno diterima di kantor Sinode GMIM,Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Pada sela perjalanan mengunjungi makam para tokoh pahlawan Indonesia di Sulawesi Utara, Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Sandiaga Uno menyambangi Kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan disambut Sekretaris Umum Sinode GMIM Pendeta Evert Andri Alfonsus Tangel STh MPdK bersama jajarannya, Senin (05/11/2018) di Ruang Rapat Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.

Dalam tatap muka tersebut, Sandiaga mengatakan alasannya mengunjungi Pusat Gereja Terbesar Kedua di Indonesia ini, bahwa menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk memberikan respon positif pada umat kristen khususnya GMIM yang telah menjadi bagian sejarah perjalanan Bangsa Indonesia atas sumbangsih positif membangun negeri.

“Sebagai putra Indonesia, saya memiliki Ayah asal Gorontalo dan Ibu dari Jawa serta lahir di Sumatera. Karenanya, rasa sebagai bagian Bangsa Indonesia telah berakar dalam diri. Apalagi semasa sekolah, saya mengecap pendidikan di Persekolahan PSKD Jakarta. Sehingga banyak hal berkaitan dengan ajaran ke-Kristen-an yang beralaskan kasih ikut mengakar dalam kehidupan ini,” ujar Sandiaga.

Meskipun demikian, Sandiaga menjelaskan bahwa perjalanan ini tidak terlepas dari keinginan dirinya bersama Prabowo Subianto untuk mengajak komponen bangsa dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang dilandasi rasa persatuan dengan penuh kedamaian untuk membangun Indonesia.

“Terkait Pilpres 2019, khusus Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (PAS) adalah menitik beratkan pada pembangunan ekonomi masyarakat. Diantaranya, peningkatan lapangan kerja, maupun kebijakan pemerintah yang berpihak pada usaha kecil menengah masyarakat,” beber Sandiaga.

Sandiaga juga menyebutkan gagasan PAS dalam komitmennya membangun Indonesia menjadi lebih baik diilhami oleh pola pikir dari seorang tokoh nasional asal Minahasa yakni AA Maramis yang juga kawan atau sahabat dari Ayahnya Prabowo Subianto yakni Soemitro Joyohadikusumo.

“Menjadi harapan kami PAS dalam Pilpres 2019 terbangunnya nilai kebersamaan dan tanggung jawab semua anak bangsa menjadikan Indinesia Maju dengan mengilhami filosofi masyarakat Sulawesi Utara yakni ‘Torang Samua Basudara’, sehingga terciptanya kebangkitan ekonomi masyarakat menjadi maju,” cetus Sandiaga.

Sementara, Sekretaris Umum Sinode GMIM Pendeta Evert Tangel STh MPdk menyatakan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang dilakukan Capres/Cawapres PAS yang bersedia mengunjungi Sinode GMIM.

“Hal ini merupakan penghargaan yang besar bagi gereja yang memiliki sekitar 800 ribu jiwa dan tersebar di Seluruh Indonesia, termasuk juga di luar negeri. Bagi kami, kunjungan ini adalah sebuah kehormatan bagi Warga GMIM,” tutup Tangel. (stenly)

You must be logged in to post a comment Login