Cegah Penyebaran Virus Corona, Joe Biden Desak Warga AS Gunakan Masker

Presiden AS terpilih Joe Biden bersama wakilna Kemala Harris

WILMINGTON, sulutlink.com– Joe Biden presiden terpilih Amerika Serikat mendesak warga Amerika Serikat (AS) untuk mulai mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus Corona di negera dengan julukan negeri Paman Sam ini.

Terpilih menggunakan kendaraan Partai Demokrat, dirinya mengatakan orang Amerika harus bersatu dengan ‘tujuan bersama’ untuk mengalahkan virus usai pemilihan yang memecah belah. Arahan memakai masker ini bukan sekedar pernyataan politik.

“Jadi tolong, saya mohon, pakai masker,” kata Biden di Wilmington setelah dia dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris mengadakan pengarahan virtual dengan Dewan Penasihat COVID-19 yang baru. Selasa (10/11/2020)

Biden menegaskan permintaannya bukanlah sebuah pernyataan politik. Dia meminta agar warga Amerika Serikat melakukan ini untuk diri sendiri dan orang di sekitarnya.

“Lakukan untuk dirimu sendiri, lakukan untuk tetanggamu. Masker bukanlah pernyataan politik,” tegasnya/

Presiden terpilih AS yang berusia 77 tahun ini, secara rutin mengenakan penutup wajah atau masker selama beberapa bulan terakhir. Berbeda dengan Presiden Donald Trump yang sebagian besar menghindari penggunaan masker dan bahkan mengadakan demonstrasi terbuka di mana ribuan pendukung berkumpul bersama tanpa mengenakan masker.

Para ilmuwan di pemerintahan Trump sendiri sebetulnya telah memperingatkan orang Amerika harus mengenakan masker saat mereka menghadapi pandemi yang melonjak. Terlebih saat menghadapi bulan-bulan yang lebih dingin ke depannya. (ATF/***)

You must be logged in to post a comment Login