CEP Ajak Warga Sangihe Untuk Maju Dalam Perubahan

CEP saat di Bandara Naha Sangihe
CEP saat di Bandara Naha Sangihe

TAHUNA, sulutlink.com– Menggunakan Maskapai Penerbangan Wings Air, Calon Gubernur Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) tiba di Bandara Naha Kabupaten Sangihe. Calon Gubernur (Cagub) yang diusung Partai Golkar ini, langsung dijemput oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD I Golkar Sulut Jabes E Gaghana SE ME, Jumat (30/10/2020). 

Kedatangan CEP di Kabupaten Sangihe sesuai dengan jadwal kampanye yang diberlakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut. Bersama tim pemenanngan, CEP yang didampinggi Jantje Wowiling Sajouw (JWS) selaku Ketua Pemenangan Kampanye dan Anggota DPRD Provinsi sulut Dapil Nusa Utara Drs Winsulangi Salindeho, serta Ketua Partai Berkarya Sulut menggelar kampanye di Kampung Naha Kecamayan Tabukan Utara.

Dalam kampanye, CEP menyatakan bahwa dirinya hadir disini untuk mengajak masyarakat Sangihe maju dalam perubahan.

“Bersama Pak Sehan yang menjadi pilihan untuk mendampinggi, saya ingin mengajak masyarakat Sangihe bersama-sama untuk perubahan”, ujar CEP.

Dirinya mengatakan Sulut harus bangkit dari kemiskinan, harus lebih maju ke depan dari ketertinggalan.

“Sulut harus bangkit dari berbagai hal yaitu, kepemimpinan yang eksis walalupun berbeda agama tapi kita tetap satu, dan Sulut harus menjadi Pioner kedepannya di seluruh Indonesia,” terang wanita yang didaulat Bupati tercantik di Indonesia ini.

Disisi lain bersama CEP-Sehan, lanjut mantan Bupati Minahasa Selatan dua periode ini bahwa sudah menjadi komitmen dan siap dijanalnakn ketika CEP-Sehan menjadi pemimpin Sulut.

Bersama wakilnya Sehan Landjar, mantan pemimpin Minsel dua periode ini, mempunyai komitmen akan membangun rumah berjumlah 300 bagi masyarakat di Sangihe,  jika warga mempercayakannya menjadi pemimpin Sulut kedepan.  

“Prioritas anggaran dana desa yang selama ini belum tersentuh oleh Provinsi, karena desa itu sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Harus memerlukan inovasi yang terukur. Kita akan berikan 3000 rumah untuk di tahun 2021 dan saya akan memprioritaskan di Kabupaten kepulauan Sangihe”, jelasnya kembali,” ungkapnya.

Prihatin akan sektor pertanian, CEP mengawal serta akan menaikan harga pertanian, dan kami akan menggandeng dari pihak BUMD, dan akan mengkaji semuanya dengan benar, di sektor perikanan kami akan memberikan asuransi kepada nelayan.

“Saya bersama Bapak Sehan, akan menaikan harga pertanian dan memberikan asuransi bagi para nelayan, dimana daerah kita kaya akan hasil pertanian dan kelautan,” terangnya.

Selain itu, CEP mengutarakan akan memberikan bantuan bagi para Lansia, tokoh agama serta para guru yang ada di daerah kepualaun.

“Untuk Lansia opa yang umur 75 dan Oma umur 65 tahun akan di berikan santunan sebesar Rp.2.000.000, bantuan juga akan diberikan kepada para pendeta./tokoh agama dan  guru, saya akan memberikan insentif,” paparnya. (***)

You must be logged in to post a comment Login