CEP Dan FDW Sepakat Tidak Masuk Campur Masalah AKD DPRD Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Permasalahan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, secara politik tidak mengusik hubungan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar (FDW).

Terkait kisruh pembentukan AKD, Bupati CEP yang juga Ketua DPD I PG Sulut saat ditanya oleh awak media, apakah akan ada pertemuan khusus dengan Wabup FDW yang juga Sekretaris DPD PDIP Sulut hanya menjawab, nanti mereka (anggota FPG-Red) yang urus masalah tersebut.

Lebih lanjut Bupati CEP menegaskan, bahwa dirinya telah menyampaikan RAPBD Kabupaten Minsel dan kalau ada urusan-urusan seperti AKD, itu urusan legislatif dan dirinya tidak ikut campur.

Sementara itu Wabup FDW ketika ditanya oleh awak media mengatakan, kalau AKD itu persoalan lain dan terkait itu akan ada forum tersendiri. Tanyakan saja ke anggota dewan.

Diketahui apabila antara kelompok 14 (F-PG, F-Nasdem) dan kelompok 16 (F-PDIP, F-Demokrat, F-PrimaNas) berlanjut tidak ada kata asas mufakat terkait pembentukan AKD, maka dikhawatirkan dapat mempengaruhi kelancaran pembahasan Ranperda APBD 2020. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login