Co-Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Diego Mamahit, Berdarah Minahasa

Kopilot (first officer) Diego Mamahit.

JAKARTA, sulutlink.com-Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ182 hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, dan diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Jatuhnya pesawat yang bertindak selaku Kapten Pilot pesawat SJ 182 tersebut adalah Afwan dengan Kopilot (first officer) Diego Mamahit.

Sudah dipastikan, berlatar dari Fam bahwa Diego Enrile Mamahit berdarah Minahasa, dan meninggalkan istri dan seorang anak yang berumur masih dibawah lima tahun (Baita).

Diego Enrile Mamahit bersama keluarga

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kru yang bertugas di pesawat berjumlah enam orang, yang terdiri dari kapten pilot, kopilot dan empat orang pramugari serta pramugara (flight attendant).

Sementara itu, pencarian pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak masih berlangsung. Bambang Suryoaji, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas mengatakan, langkah utama Basarnas malam ini adalah mencari lokasi di mana pesawat tersebut jatuh.

“Besok pagi kita melaksanakan pencarian dan pendalaman,” kata Bambang dalam konferensi pers, Sabtu (9/1). Dia mengatakan, hambatan terbesar pencarian lokasi pada malam ini adalah visibility karena kondisi malam.

Hambatan yang kita hadapi adalah visibility karena malam hari. “Tapi malam ini akan kami usahakan semaksimal mungkin. Kalau malam ini kita temukan koordinat, besok pagi kita bisa melaksanakan pencarian secara maksimal,” kata dia.

Bambang mengatakan, beberapa informasi di lapangan, ditemukan serpihan-serpihan yang dicurigai bagian dari pesawat Sriwijaya. “Tim gabungan kita menjadikan barang bukti untuk penelitian itu dari pesawat atau bukan,” ujar dia.

Capt. Afwan

Sfo. Diego mamahit

Sfa yuliandika

Fa okky bisma

Fa mia tresetyani

Fa gita lestari

[9/1 17.18] Rizal Ritonga: Info :

SJ182 PKCLC

STD 13:25WIB

Stand : D52

Off Block 14:13WIB

Takeoff 14:36WIB.

Total penumpang 59 Orang

53 dewasa

05 anak

01 bayi.

Info masyarakat = jatuh & pecah, (***)

You must be logged in to post a comment Login