CORETA KAPOYOS TUTUP MANADO FIESTA BRIDGE TOURNAMENT, RAEWAYA JUARA

Oleh : Bert Toar Polii
Kerja keras Panitia Pelaksana Manado Fiesta Bridge Tournament dibawah pimpinan Putri Anastasya Ladu Manoppo berbuah sukses.

Dengan persiapan waktu yang sangat minim hanya kurang dari dua bulan, Panpel bias menggelar event ini di Hotel Gran Puri dan menarik minat peserta dari luar Propinsi Sulut. Beberapa Tim PRA-PON yang dipersiapkan menghadapi PRA-PON cabang olahraga bridge di Kendari memanfaatkan ajang ini sebagai arena uji coba. Ada yang jauh dari Jambi, Papua, Semarang dan Gorontalo. Selain itu ada tim dari Kalimantan Barat dan Maluku dating ikut meramaikan.

Setelah berlangsung secara marathon 3 hari, tadi malam diakhiri acara penyerahan hadiah dan penutupan kejuaraan. Ibu Coreta Kapoyos Ketua Panpel Manado Fiesta ternyata mengikuti kegiatan ini melalui media dank arena menurutnya turnamen ini sukses maka ia menyediakan waktu untuk dating menutup acara ini. Padahal uandangan panpel bridge juga disampaikan secara mendadak.

Dengan bersemangat, ia menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara event ini dan mengharapkan event ini bias berlangsung secara rutin dan tahun depan harus ditingkatkan menjadi tingkat internasional.

Sebab ia tahu, Manado adalah sumber atlet bridge dan telah mengharumkan nama bangsa diberbagai event internasional.

Karena pintarnya ia menyampikan sambutannya sehingga membuat upacara penyerahan hadiah menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan.

Penulis yang sudah mengikuti acara penyerahan penyerahan hadiah, baru kali ini merasakan suasana yang berbeda dan terbukti semua tamu bertahan sampai acara selesai.

Pada kejuaraan yang mempertandingkan 3 jenis kejuaraan, Piala Utama Manado Fiesta Cup direbut oleh Tim Raewaya 1 dibawah Tim Manager Joune Ganda, NPC M Tumiwang dan para pemain Harke Tulenan, Henky Lasut, Eddy Manoppo, Bert Toar Polii, Cliff Tangkuman dan Mario Mambu.

Pemenang berhak atas Piala Bergilir Manado Fiesta Cup dan uang pembinaan Rp, 24,000.00.
Ditempat kedua tampil tim PRA-PON Jambi dengan para pemain Berlin, Arie Maramis, Giovani Watulingas dan dan Novry Kaligis.
Sebagai juara ketiga Papua A dengan para pemain Sartje Pontoh, Paulus Sugandi, Hendrik V Manoppo, Salvina Rosi, Rivans Polii, Yessy Grasella.

Peringkat selengkapnya :
Juara 4 : PraPON Gorontalo , Saif Alamri, Hugeng Abdul Aziz, Jemmy Tugiman, Huibert Pusung, Masnun Nurdin.
Juara 5: Buldozzer, Albert Maelissa, Muslah Paransa, Yuri Luntungan, Sandry Supit, Ronald Sumanti, Denny Palar
Juara 6: Manado Berkat, Dirk Lumanauw, Murphy Sumampouw, Nixon K, Frangky Umboh
Juara 7: Manado City, Noldy George, Robert Parasian Tobing, Franky Karwur, Jemmy Bojoh, Uyun Musa, Youbert Sumarauw
Juara 8: Raewaya2, Bill Mondigir, Vita Lasut, Nurhamiddin, Jongky Tumbel, Lempoy

Sementara itu untuk perebutan Piala Bergilir Walikota MANADO Cup dimenangkan oleh Sarunta Waya, Jeffry Moningkey, Taliana Malonda, Lusje Olha Bojoh, Leslie Gontha disusul Tondano-1, Billy Matheos, Rizky Watuseke, Fandy Korompis, Manheart M, Wela Mangundap, Edwin Pesik. Peringkat 3 : Sulut Senior, Jildy Tontey, Frans Rotinsulu, Max Tompodung, Freddy Lumenta, Jongen Maury
Dan keempat Djarum LA, Nettin Erinda, Ernis Sefita, Monica Ayu Triana, Fransisca MartantiBronze

Piala Bergilir terakhir adalah Pengprov Gabsi Sulut Cup yang dikhususkan untuk kalangan pelajar. Keluar sebagai juara Angelica Rompas & Taqwa Winata, pemenang kedua Minyeo Jubilate Kairupan & Jaedon Mozez Kairupan dan ketiga Christofel Katiandagho & Bianca Tatareda serta peringkat 4 Yoshua & Kareen Katuu. SMA Terbaik diraih Latifah Gunadi & Majesti Makamea. SMP Terbaik David Djayadi & Andi Nur A Mallombassang dan SD TerbaikRifky Nugroho & Celten

Melihat hasil diatas maka pertarungan di Pra-pon mendatang akan berlangsung ketat karena munculnya Propinsi Jambi dan Gorontalo yang awalnya kurang diperhitungkan. Ini juga bias menjadi pelajaran berharga untuk Timnas Open yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bermuda Bowl di Wuhan pada bulan September nanti.
Keempat pemain nasional open team yang bergabung dalam Manado City meraih hasil yang kurang baik pada event ini. Semoga di TIFF International Bridge Tournament yang akan berlangsung tanggal 5-7 Agustus bias lebih baik hasilnya.

You must be logged in to post a comment Login