Coreta Louise Kapoyos Pamerkan Batik Motif Sulut di New York City

New York ,Sulutlink.com-Dalam rangka semakin memasyarakatkan penggunaan batik di negeri Pam Sam, Coreta Louise Kapoyos yang merupakan istri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayu Seno (Irwasum Mabes Polri) menggelar ajang Trunk Show yang lain dari biasanya di IFG ( Indonesia Fashion Gallery ) Manhattan, Amerika beberapa waktu lalu.Pada ajang bergengsi ini Coreta tidak saja menampilkan tas tangan Clo Bag Coreta Indonesia tapi juga  dengan memperkenalkan kain batik “Coreta Louise “.

Pada kesempatan tersebut, Coreta juga mengajarkan kepada seluruh undangan bagaimana cara memakai kain ala Indonesia ketika berkebaya,sambil memamerkan kain motif terbarunya.” Setelah batik Coreta Louise bermotif Jawa kali ini kami tampikan dengan kain bermotif Sulawesi Utara.”ujar mantan Wartawati itu.

Suasana terlihat berbeda ketika delapan Model Asal New York mengenakan kebaya Indonesia berwarna hitam dan putih dipadukan dengan kain batik Coreta Louise sungguh sangat terlihat Anggun dan cantik.

Penampilan para model itu makin modis ditambah Polesan make up natural dan rambut di sanggul kepang yang di kerjakan oleh Team Wardah cosmetic New York semakin membuat model ini lebih sempurna.

Kedelapan model ini membawa tas koleksi Clo by Coreta Indonesia. Beragam tas yang terbuat dari bahan bahan Nusantara seperti batik dan tenun di pamerkan bersamaan dengan batik Coreta Louise

“Para model sendiri merasa sangat senang dengan tampilan kali ini yang berbeda dengan biasanya di mana mereka tampil berkebaya selayaknya orang Indonesia.”ujar Coreta.

Di akhir show Coreta dan para model mengajak seluruh undangan ikut menari tarian Maumere. Suasana semakin semarak ketika Konjen NY untuk Indonesia Abdul Kadir Djaelani dan Yenny Wahid salah  satu tokoh perempuan Indonesia yg hadir ikut larut dalam keseruan tarian Maumere

Diketahui, Coreta Louise merupakan designer aksesoris khususnya tas yang merambah ke kain nusantara. Coreta sendiri adalah Creative Director dari label Clo bag by Coreta Indonesia.

Coreta yang merupakan Istri dari Jendral Polisi yang sering di tugaskan keliling Indonesia melihat  bahwa Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan budaya  yang sangat Indah. Kebetulan dia juga sangat menyukai tas sehingga dia berkeinginan  untuk membuat tas dari kain kain khas Indonesia.

Awalnya Tas-tas kreaksinya ini hanya di pakai sendiri atau di jadikan sebagai hadiah, akan tetapi banyak sekali rekan rekan yang bertanya tas tersebut bisa di beli di mana. Coreta akhirnya mulai serius dengan bidang ini, dan membuat label yang di beri nama “ Clo by Coreta Indonesia “ .

Adapun tujuan dan Komitmen dari Coreta atas ajang adalah ingin memperkenalkan Indonesia melalui kain Kain tradisonal nya. Coreta yang beberapa kali  mendampingi  suaminya tugas Keluar Negeri membawa Tasnya ini kemanapun beliau pergi sembari promosi.

“Saya patut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada suami yang selalu mendukung dan mendorong usaha dan komitmen ini, dimana hingga saat ini Clo by Coreta Indonesia sudah  sering mengikuti pameran di Luar Negeri di antaranya New York, London, Oman, Kiev Ukraine, Chicago, Yangoon Myanmar, Dubai, Qatar, Cannes , Roma, Belanda.”tandas Istri Jenderal Polisi yang bertugas di Mabes Polri itu sambil menambahkan bahwa saat
Tas-tas Koleksinya bisa di dapatkan di Indonesia Fashion Gallery ( IFG ) 108 east 31 street New York.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login